Jokowi: Joni Itu Siapa?

Jokowi: Joni Itu Siapa?

Presiden Jokowi spontan mengaku tak tahu siapa si Joni.--Youtube Sekretariat Presiden

NUSANTARA, DISWAY.ID -- Anda tahu Joni, bocah yang pernah viral memanjat tiang bendera lalu diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Jakarta. Ia baru saja ikut tes seleksi masuk TNI, tapi gagal lolos.

Hal ini menjadi menarik karena pria bernama lengkap Yohanes Gama Marchal Lau, pernah dijanjikan Jokowi langsung jadi prajurit TNI. Tapi kenyataannya tidak semudah itu bagi pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Joni sekarang sudah dewasa. Saat bertemu Jokowi pertama kali di Istana jelas Joni lebih lucu kala itu. Mimpinya ingin menjadi prajurit TNI, tapi belum kesampaian.

BACA JUGA:Diresmikan Presiden Jokowi, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik untuk Pabrik Baterai Anoda di KEK Kendal

BACA JUGA:Airlangga Mundur, Jokowi Bantah Cawe-Cawe

Ketika disinggung awak media soal janji kepada si pemanjat tiang bendera itu, Jokowi ternyata tak ingat betul. Apalagi sosoknya. Jokowi bahkan bertanya balik kepada wartawan bahwa siapa si Joni?

"Joni itu siapa?" kata Jokowi usai meresmikan Plasa Seremoni, Sumbu Kebangsaan, Nusantara IKN, Kalimantan Timur, Rabu, 14 Agustus 2024.

Wartawan pun spontan menjelaskan kembali dan mengingatkan kembali peristiwa yang pernah dilakukan si Joni memanjat tiang bendera kemudian viral dan diundangnya ke Istana.

Jokowi kembali merespons dan tampak belum mengerti konteksnya. Wartawan pun kembali mengingatkan Jokowi bahwa ia pernah menjanjikan si Joni bisa langsung masuk TNI karena peristiwa itu.

BACA JUGA:Jokowi Jawab Isu Reshuffle Kabinet, Tegaskan Punya Hak Prerogatif

BACA JUGA:Jelang 70 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka 2024

Namun dengan lugasnya Jokowi mengatakan bahwa syarat agar bisa lolos masuk TNI ada syarat dan aturannya. Ia pun menyerahkan hal itu kepada Panglima TNI.

"Ya semua ada aturannya. Serahkan (saja) ke Panglima (TNI)," jelas Jokowi.

Kala Joni Bikin Istana Tertawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: