Paus Fransiskus Mau ke Jakarta, Polisi Kerahkan 4.520 Personel Untuk Pengamanan

Paus Fransiskus Mau ke Jakarta, Polisi Kerahkan 4.520 Personel Untuk Pengamanan

Ilustrasi personel pengamanan oleh Polri-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 4.520 personel kepolisian dikerahkan guna mengamankan kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus ke Indonesia.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengamanan ribuan personel itu masuk dalam Operasi Terpusat ‘Tribrata Jaya 2024’.

BACA JUGA:Polres Jakut Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada, Diskenariokan Kantor KPU Diserang Perusuh

BACA JUGA:Rapat Bersama Erick Thohir, Kapolri Tegaskan Pengamanan Piala Presiden Sesuai Standar FIFA

“Kegiatan kepolisian dalam rangka pengamanan selama waktu 6 hari dari tanggal 2 hingga 7 September 2024,” kata Truno, Rabu, 14 Agustus 2024.

“Setiap rangkaian kegiatan baik Pra, atau pada saatnya nanti dan pasca kegiatan tersebut Polri akan mengamankan kunjungan atau kedatangan (Paus Fransiskus) tersebut,” sambungnya.

Selama berlangsungnya operasi tersebut, Polri menyiapkan 4.520 personel. Dengan rincian Mabes Polri 1.077 personel dan Polda Metro Jaya 3.443 personel.

BACA JUGA:Marak Tawuran di Kemayoran, Warga Minta Polisi Dirikan Posko Pengamanan

BACA JUGA:Sah! PDIP Umumkan 13 Cagub dan Cawagub Bertarung di Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Diketahui, Paus Fransiskus selaku pemimpin umat Katolik dunia akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024.

Dalam keterangan yang disampaikan Polri, Paus diperkirakan tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. Pemimpin umat Katolik itu lalu akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, 4 September 2024.

Rangkaian kegiatan Paus akan berlanjut di esok harinya dengan melakukan pertemuan dengan para tokoh antargama di Masjid Istiqlal sekitar pukul pukul 09.00 WIB. Di hari yang sama, Paus juga akan menggelar misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: