10.000 Peserta Siap Meriahkan BNI UI-Half Marathon 2024

10.000 Peserta Siap Meriahkan BNI UI-Half Marathon 2024

10.000 Peserta Siap Meriahkan BNI UI-Half Marathon 2024-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi bersama BNI siap mengajak 10.000 orang peserta berlari di BNI UI-Half Marathon (BNI-UIHM) 2024 pada 8 September 2024. 

Dengan tema “Bersama Melangkah”, acara ini mengajak alumni, komunitas lari, dan seluruh masyarakat pecinta lari untuk berlari mengelilingi Kampus UI Depok sekaligus menjaga lingkungan dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

BACA JUGA:Usung Misi #DimulaiDariKeluarga, Ajang Lari Ultra Marathon Run To Care 150 KM Siap Digelar

BACA JUGA:Daftar Ruas Jalan yang Ditutup saat LPS Monas Half Marathon 2024 yang Digelar Besok 30 Juni

Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam mengatakan, ada banyak hal yang berbeda dan unik dari penyelenggaraan BNI-UIHM yag diawali pada 2017 ini.

“Pada penyelenggaraan BNI-UIHM yang keenam ini akan ada total 10.000 orang peserta yang berpartisipasi dengan 6.000 orang berlari secara offline di Kampus UI Depok dan 4.000 lainnya akan berlari dari tanggal 24 Agustus - 8 September 2024 secara virtual dari mana saja melalui video yang bisa disebarluaskan di media sosial,” ungkap Didit, pada Konferensi Pers BNI-UIHM2024 di Grha BNI, Selasa, 13 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Didit memaparkan, BNI-UIHM 2024 kali ini juga berkontribusi untuk green-metrics UI salah satunya dengan cara mengurangi jejak karbon dengan mendorong upaya carpooling. 

Lebih dari itu, akan disiapkan sediakan shuttle untuk para peserta menuju venue. Selain itu, jersey BNI-UIHM 2024 berkolaborasi dengan Pressio yang terbuat dari 100% bahan daur ulang.

BACA JUGA:Run The City Jakarta, Ajang Lomba Lari Road to LPS Monas Half Marathon 2024

BACA JUGA:Heru Budi Sebut LPS Monas Half Marathon 2024 Dukung Perekonomian UMKM

“Ini merupakan wujud membangun kolaborasi antara BNI, UI, komunitas lari, dan berbagai pihak terkait untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga lingkungan. Kami akan mensterilkan kawasan 3 jam sebelum event dimulai, dan penerapan ramah lingkungan selama penyelenggaraan acara, seperti penggunaan bahan daur ulang dan pengurangan sampah plastik,” jelasnya. 

Wakil Rektor bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA. menyampaikan apresiasi atas komitmen BNI-UIHM 2024 pada kegiatan yang mendukung keberlanjutan (sustainability) di kampus UI. 

UI menciptakan area kampus sebagai tempat beraktivitas yang nyaman, hijau, sehat, bersih, dan hemat energi. 

"Dari seluruh area UI yang ada di Kampus Depok, sebanyak 50% kawasan adalah ruang terbuka hijau dan untuk menjaga kelestariannya, UI menetapkan kebijakan master plan pengembangan kampus agar persentase lahan terbuka dan lahan hijau tetap berada di angka 50% sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat salah satunya untuk berolahraga. Ini menjadi Langkah dalam mendukung terwujudnya UI sebagai kampus lestari juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Prof. Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: