Marco Reus Tinggalkan Borussia Dortmund untuk Gabung LA Galaxy

Marco Reus Tinggalkan Borussia Dortmund untuk Gabung LA Galaxy

Marco Reus Tinggalkan Borussia Dortmund untuk Gabung LA Galaxy-@lagalaxy-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Marco Reus, mantan gelandang Borussia Dortmund telah resmi menandatangani kontrak dengan LA Galaxy hingga akhir musim MLS 2026.

LA Galaxy secara resmi telah membuat pengumuman klub terkait transfer Marco Reus tersebut pada Kamis malam 15 Agustus 2024.

Reus yang merupakan tiga kali peraih penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga itu menjadi agen bebas di bursa transfer musim panas ini setelah mengakhiri kariernya yang cemerlang di Dortmund, tempat ia menjadi pemain kunci sejak 2012.

Bintang Jerman berusia 35 tahun itu akan menempati slot pemain internasional bersama Galaxy, sambil menunggu persetujuan Visa P-1 dan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) miliknya.

BACA JUGA:Bakteri Pemakan Daging Ancam Warga Jepang, Apa Penyebab Keganasan Staphilococcus Aureus?

Mengungkapkan antusiasmenya terhadap kepindahan tersebut, Reus mengungkapkan bahwa Major League Soccer adalah tujuan pilihannya.

“Saya merasa sangat, sangat baik, sehat... tetapi saya tidak ingin melanjutkan di Eropa karena masa lalu saya di Dortmund. Amerika, dan khususnya Galaxy, adalah pilihan pertama saya," ujar Marco Reus.

"Pertama-tama, saya masih ingin membuktikan diri. Saya berusia 35 tahun, tetapi saya pikir saya memiliki banyak energi,” tambahnya.

“Dan tentu saja, kami ingin membawa pulang kejuaraan... Saya di sini untuk membawa pulang kejuaraan dan bersama-sama, tentu saja, bersama rekan satu tim saya.”

BACA JUGA:Jokowi Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2024 Hari Ini

Riwayat nomor punggung Marco Reus

Sebelum bergabung dengan Borussia Monchengladbach, Reus meninggalkan akademi muda Dortmund untuk bergabung dengan Rot Weiss Ahlen selama beberapa musim di mana ia mengenakan nomor punggung 47 pada musim 2007/08 sebelum beralih ke nomor punggung 18 pada musim 2008/09.

Reus kemudian pindah ke Monchengladbach pada musim 2009/10 saat ia pertama kali mengenakan nomor punggung 11.

Sisanya, seperti kata pepatah, adalah sejarah. Reus mengenakan nomor punggung 11 selama tiga musim di Monchengladbach sebelum pindah ke Dortmund menjelang musim Bundesliga 2012/13 di mana ia mengenakan nomor punggung yang sama sepanjang musim terakhirnya 2023/24.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: