200 Personil TelkomGroup Sigap 24/7 untuk Pengawalan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

200 Personil TelkomGroup Sigap 24/7 untuk Pengawalan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Telkom gelar Apel Kesiapan untuk mengamankan infrastruktur dan layanan telekomunikasi--Telkom Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai bentuk komitmen dan kesiapan dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan upacara HUT ke-79 RI, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar apel kesiapan satuan tugas (satgas) upacara HUT ke-79 RI, bertempat di kantor Telkom Regional IV Kalimantan, Kamis (15/8).

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, diikuti karyawan dan personil yang bertugas untuk mengawal pengamanan infrastruktur dan layanan TelkomGroup.

TelkomGroup telah membangun dan menggelar infrastruktur jaringan di IKN sejak tahun 2023, sebagai wujud nyata Telkom dalam mendukung pembangunan nasional.

BACA JUGA:Tekan Jejak Karbon bagi Industri Supply Chain, Telkom Inkubasi Startup Automa

TelkomGroup juga telah membentuk satuan tugas khusus yang bertanggung jawab untuk mengawal kesiapannya agar berjalan dengan lancar dan baik, termasuk penyiapan penyelenggaraan upacara HUT ke-79 RI, karena Telkom percaya bahwa peringatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebuah momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Guna memastikan keandalan layanan dan infrastruktur yang TelkomGroup miliki, telah dilakukan dua kali uji coba (rehearsal test) dengan hasil yang baik.

Uji coba yang dilakukan meliputi pengujian transport dan service, pengujian power, pengujian jaringan Telkomsel, dan pengujian konektivitas untuk siaran Sea Today.

BACA JUGA:Telkom dan Palo Alto Networks Berkolaborasi untuk Perkuat Keamanan Siber

“Kami menyiapkan infrastruktur baik di level akses, agregat, maupun backbone. Semuanya kita konfigurasikan dual homing dengan resilience tinggi. Sudah dilakukan pengujian melalui rehearsal test untuk memastikan link utama dan link backup berfungsi dengan baik. Hal ini kita lakukan dua kali untuk memastikan bahwa infrastruktur berjalan dengan baik,” ucap Herlan.

Lebih lanjut, Herlan menjelaskan bahwa Telkom telah menyiapkan monitoring untuk seluruh availability dari layanan yang disiapkan.

“Telkom membangun Nusantara Service Operation Center (NSOC) dan Telkom Smart Office di IKN, di mana terdapat sistem monitoring yang bekerja 24 jam untuk memastikan bahwa semua layanan berjalan dengan baik dan memastikan performansi infrastruktur sesuai yang kita harapkan,” tambah Herlan.

BACA JUGA:Telkom Indonesia Hadirkan Eksplorasi Peran AI dan Data Center melalui NeutraDC Summit 2024

Selain layanan dan infrastruktur, Telkom menurunkan 200 personil yang akan bertugas melakukan pengamanan dan memastikan seluruh personil dalam kondisi prima, serta siap untuk melakukan pengawalan 24/7 demi suksesnya gelaran acara HUT ke-79 RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: