Momen HUT ke-79 RI, Kementan Dorong Kedaulatan Pangan di Bumi Indonesia

Momen HUT ke-79 RI, Kementan Dorong Kedaulatan Pangan di Bumi Indonesia

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Dok. Kementan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pada upacara tersebut, Sudaryono mendorong terciptanya kedaulatan pangan untuk Indonesia.

BACA JUGA:HUT RI ke 79, Alexander Marwata Sebut Pemberantasan Korupsi Bukan Hanya Dilakukan KPK

BACA JUGA:Kementan: Potensi Lahan Tidur di Deli Serdang Mampu Cukupkan Kebutuhan Pangan

"Ini adalah upaya kita, usaha keras kita dalam kaitannya mengisi kemerdekaan tentang bagaimana negara kita berdaulat di bidang pangan," ujar Sudaryono.

Dalam hal ini, Menteri Pertanian Amran Sulainan telah menugaskan pejabat Eselon I dan II untuk terjun langsung ke sentra produksi pangan di 13 provinsi Indonesia.

Hal ini untuk memastikan akselerasi produksi pangan Indonesia melalui program pompanisasi, penambahan areal taman dengan optimalisasi lahan rawa, dan tumpang sisip padi gogo.

Ia pun memberikan semangat kepada pasukan tani untuk membakar semangat mereka menyongsong kedaulatan pangan Indonesia.

BACA JUGA:Kementan Bantah Tudingan KSP Edy Priyono yang Sebut Program Pompanisasi Tak Tepat Sasaran: Datanya Ngawur!

Terlebih, ia mengingatkan bahwa saat ini merupakan waktu yang paling penting bagi sektor pertanian demi meningkatkan produksi di tengah ancaman perubahan iklim dan kelaparan dunia.

Setelah beberapa kali berkunjung ke lapangan, Sudaryono mengungkapkan bahwa pasukan Kementerian menunjukkan dedikasi dan pengorbanan mereka.

"Saya melihat dalam beberapa kali kunjungan, ada pasukan Kementerian Pertanian yang sudah berhari-hari, berminggu-minggu tidak kembali ke rumah. Membuat posko di kabupaten dan kota yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing," ungkapnya.

"Tentu saja selain adalah tugas perintah yang harus kita laksanakan, keikhlasan Bapak-Ibu semuanya dan hasil yang Insyaallah akan kita capai nantinya juga menjadi amal jariyah bagi kita semuanya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: