Posisi Baru Airlangga Akan Ditentukan dalam Munas Golkar

Posisi Baru Airlangga Akan Ditentukan dalam Munas Golkar

Posisi Baru Airlangga Akan Ditentukan dalam Munas Golkar-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa partai akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto atas kepemimpinannya dari 2017 hingga 2024.

"Sebagaimana disampaikan Plt Ketum di rapat pleno kemarin, bahwa pak Airlangga akan mendapatkan penghargaan tertinggi dari partai Golkar," katanya kepada wartawan, Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Diantaranya Airlangga Tiba di Gedung DPR Jelang Dimulainya Sidang Tahunan MPR

BACA JUGA:Jokowi Berikan Gelar Kehormatan untuk Surya Paloh, Luhut, Airlangga, hingga Prabowo

Ace menambahkan, keputusan mengenai posisi baru untuk Airlangga, termasuk apakah ia akan ditempatkan di posisi kehormatan atau lainnya, akan ditentukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

"Partai Golkar tentu ini juga akan dikembalikan kepada proses Munas dan ketua Umum terpilih ke depan," ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya telah menerima arahan bahwa Airlangga Hartarto akan diundang untuk menghadiri Munas ke-11 Partai Golkar.

BACA JUGA:Airlangga Mundur, Jokowi Bantah Cawe-Cawe

BACA JUGA:Mundur dari Ketum Golkar, Dave Laksono: Posisi Pak Airlangga Sampai Munas Masih Amat Penting!

"Yang jelas saya, kami, tadi pagi mendapatkan arahan bahwa nanti pak Airlangga Hartarto akan diundang di dalam musyawarah nasional ke 11 partai Golkar," tutupnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dalam pernyataannya pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

"Saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu, 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pengunduran Diri Airlangga Dikritisi Aktivis 98: Ada Kepentingan Jokowi!

BACA JUGA:Bapilu Golkar Dorong Bahlil Lahadalia Jadi Ketua Umum Gantikan Airlangga Hartarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: