Sinopsis Alien: Romulus, Teror Makhluk Luar Angkasa Dibintangi James Cameron

Sinopsis Alien: Romulus, Teror Makhluk Luar Angkasa Dibintangi James Cameron

Sinopsis film Alien: Romulus --IMDB

“Saya tahu bahwa saya ingin membawa kisah ini kembali ke akarnya, tidak hanya dari segi cerita tetapi juga dari segi gaya visual. Saya mengutamakan penggunaan efek praktis, agar film ini dapat fokus pada karakter yang akan disukai penonton.”

“Hasilnya, setiap set dibangun dari awal, seperti pesawat luar angkasa, stasiun luar angkasa, koloni, lorong-lorong, dan tempat berlabuh,” tambahnya.

BACA JUGA:Sinopsis Film Midway di Bioskop Trans TV Hari Ini 16 Agustus 2024, Kisah Perang Dunia II 

Menurut desainer produksi Naaman Marshall, ketika dia berbicara dengan Fede di awal produksi, mereka menentukan bahwa film ini akan menjadi menjadi film dengan world-building yang besar dan desain yang luar biasa. 

“Kami memastikan setiap aspek termasuk makhluk, pakaian, perlengkapan set, dan lainnya dibuat langsung dan hanya menggunakan VFX sebagai pelengkap.”

BACA JUGA:Sinopsis Film The Eight Hundred di Bioskop Trans TV Hari Ini 15 Agustus 2024

Alien-alien Xenomorph, Facehugger, Chestbursters yang akan mengusik ketenangan manusia dalam “Alien: Romulus” juga dibuat oleh tiga studio efek berbeda menggunakan teknik unik dengan animatronik, kostum, bunraku (boneka tangan tradisional dari Jepang), dan CGI. Khusus untuk film ini, 80 seniman dari Legacy Effects termasuk seniman digital, konseptor, pematung, pelukis, dan ahli robotika membuat empat Xenomorph. Untuk alien Facehuggers, para desainer dari WĒTĀ WORKSHOP membuat 12 versi; ada facehugger animatronik yang dapat membuka pintu dan dapat diprogram, ada yang hanya bergerak sedikit, dan ada pula yang dikendalikan dari jarak jauh dan berlari di sekitar set. Dan untuk alien Chestbursters, sutradara Fede Álvarez secara khusus meminta Alec Gillis, pemilik STUDIO GILLIS yang turut berkontribusi dalam “Aliens,” “Alien 3,” and “Alien vs. Predator,” untuk membuat Chestbursters dan efek telur dalam film ini. Chestbursters di “Alien: Romulus” sangat mirip dengan makhluk aslinya, dengan beberapa modifikasi seperti lengan yang bisa bergerak dan pergerakan yang lebih leluasa.

“Alien: Romulus” hadir pada 14 agustus ini sebagai tontonan yang akan membuat penggemar benar-benar ketakutan. Produser Michael Pruss mengatakan, “Saya yakin penonton akan sangat menyukai sentuhan modern ke dalam franchise klasik ini. Saya bisa pastikan orang-orang akan merasakan perasaan ketakutan yang sebenarnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: