Rayakan HUT RI, Relawan BUMN di Jembrana Gelar Upacara dan Berbagai Kegiatan Sosial

Rayakan HUT RI, Relawan BUMN di Jembrana Gelar Upacara dan Berbagai Kegiatan Sosial

Relawan Bakti BUMN menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Sabtu 17 Agustus.-BUMN-

“Kolaborasi PLN dan masyarakat Desa Manistutu terbukti berhasil membawa desa ini masuk nominasi 75 desa terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 dari 7.683 desa dan meraih medali emas PDB (Pembangunan Desa Berkelanjutan) Awards 2024,” ujar Darmawan.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan sejak Kamis, 15 Agustus hingga hari Sabtu, 17 Agustus untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, kegiatan ini mencakup pelatihan digital marketing untuk UMKM, pemberian bantuan alat sekolah di SDN 1 Manistutu, promosi pariwisata dengan balapan kerbau (makepung lampit),  menjajal jalur offroad, melukat (ritual adat khas Bali yakni pembersihan diri dan jiwa manusia dengan menggunakan sarana air), hingga mengunjungi spot-spot wisata di wilayah Desa Manistutu. 

BACA JUGA:Pertamina sebagai BUMN Kontribusi Setoran Pajak Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Usaha, PLN Hadirkan UMKM Binaan di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

Selanjutnya, PLN juga mendukung generasi muda sepak bola dengan mengadakan coaching clinic bersama bintang sepak bola nasional Irfan Bachdim, serta memberikan edukasi senam, masakan sehat bagi lansia, dan sosialisasi budidaya ikan wader corak pelangi, sebagai ikan endemik desa Manistutu.

“Semoga seluruh kegiatan yang telah dilakukan para relawan dapat meningkatkan potensi yang ada di Desa Manistutu. Harapannya, program ini semakin meningkatkan roda perekonomian sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tambah Darmawan.

Perbekel (Kepala Desa) Manistutu, I Komang Budiana, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan PLN atas kontribusi positifnya melalui program Relawan Bakti BUMN yang mendukung pengembangan pendidikan, kesehatan, lingkungan, UMKM, dan pariwisata di desa mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: