Karena Alasan Ini Jonathan Christie Mundur dari Japan Open 2024

Karena Alasan Ini Jonathan Christie Mundur dari Japan Open 2024

Jonathan Christie umumkan mundur dari Turnamen Japan Open 2024 -Dok. PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mundur dari Japan Open 2024 untuk mendampingi istrinya, Shania Junianatha, yang hendak melahirkan anak pertama mereka.

Jojo mengumumkan keputusan mundur dari turnamen BWF Super 750 yang dijadwalkan pada 20-25 Agustus melalui akun Instagram miliknya Pada Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Perasaan Jojo Usai Takluk dari Tunggal Putra India di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Kena Cacar Air, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Japan Open dan Korea Open

"Karena beberapa hari yang lalu kondisi istri saya sudah mulai mengalami kontraksi-kontraksi kecil dan juga sudah mendekati waktu HPL-nya, maka dengan ini saya memutuskan untuk mundur dari pertandingan Japan Open agar dapat fokus menjaga dan menantikan kelahiran anak pertama saya terlebih dulu," tulis Jonatan di story Instagram pribadinya.

Jonatan Christie dan Shania Junianatha menikah pada tanggal 1 Desember tahun sebelumnya. Shania Junianatha atau biasa disapa Shanju merupakan mantan anggota girlband ternama JKT48.

"Mohon dukungan dan doanya dari teman-teman semua untuk kelancaran kelahiran anak pertama saya," demikian bunyi pernyataan lanjutan peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Terpilihnya Jonatan membuat Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting mewakili Indonesia di nomor tunggal putra turnamen tersebut.

BACA JUGA:Tekad Jonathan Christie Meraih Gelar Juara di Indonesia Open 2024

Indonesia kini punya sepuluh wakil di ajang tersebut, turun dari sebelumnya 12 wakil yang mengikuti pengundian. Selain itu, Gregoria Mariskan Tunjung yang mengundurkan diri karena terkena cacar air juga menjadi wakil yang tidak lagi mengikuti kompetisi.

Wakil Indonesia tersebar di empat sektor, kecuali ganda putri yang kekurangan wakil karena absennya duet utama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Atlet Indonesia sudah cukup lama tidak meraih gelar juara di Japan Open. Juara terakhir adalah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berjaya di sana pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: