Kiai Said Said Aqil Siradj Dukung Penguatan Pancasila Melalui Peran BPIP: Mari Kita Perjuangkan!

Kiai Said Said Aqil Siradj Dukung Penguatan Pancasila Melalui Peran BPIP: Mari Kita Perjuangkan!

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Said Aqil Siradj-Disway.id/Sabrina-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Said Aqil Siradj berharap agar peran BPIP dapat semakin dirasakan masyarakat.

Melalui program dan kegiatan yang diselenggarakan BPIP, Said Aqil optimis bahwasanya nilai-nilai pancasila dapat selalu diterapkan oleh berbagai lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Said Aqil Siradj Ajak Masyarakat Indonesia Lawan Siapapun yang Menolak Pancasila

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-79, Said Aqil Siradj: Mari Kita Lawan Perbudakan

"BPIP satu satunya lembaga yang berkewajiban menerima amanah agar menjaga, mengawal ideologi pancasila," katanya saat diwawancara Disway di Ponpes Luhur Al Tsafaqah, Jagakarsa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Kiai Said menegaskan agar mempertahankan Pancasila tak hanya sekadar omongan. Sebab, perlu tindakan nyata agar seluruh masyarakat mengerti makna Pancasila. 

"Tapi jangan sebatas pidato atau omongan, kita butuh action. Agar orang kecil atau masyarakat umum bisa mengambil faedah atau keuntungan dengan adanya BPIP," terang Said Aqil.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga menyebut berbagai ikhtiar atau usaha yang dilakukan BPIP, guna memperkuat nilai pancasila di dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat terus dlanjutkan.

BACA JUGA:BPIP Pastikan Kejadian Paskibraka Putri Copot Jilbab Tak Akan Terulang Lagi

"Walaupun kita sudah berusaha keras beri buku-buku pelajaran, kita juga telah aktif para pengurus BPIP terjun ke bawah, ke masyarakat tertentu, tapi kita tidak boleh putus asa," ucapnya.

"Kamu dalam hidup ini jangan sekali-kali putus asa, orang yangg putus asa tandanya orang kafir, orang yang kufur nikmat Allah. Kita harus selalu berjuang, hasilnya kita serahka kepada tuhan," tutur Said Aqil.

Said Aqil pun mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu dan senantiasa mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-sehari.

Ia juga menegaskan barangsiapa yang ingin menolak pancasila, maka BPIP akan mengajak untuk bersama melawan, bahkan bila perlu harus rela berkorban.

"Mari kita pertahankan pancasila, bahkan ayo kita berkorban demi mempertahankan pancasila, apapun siapapun yang ingin menolak pancasila atau menyingkirkan atau menggati pancasila, harus kita lawan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: