Budi Karya Melantik Kepala BPSDMP dan Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kemenhub

Budi Karya Melantik Kepala BPSDMP dan Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kemenhub

Budi Karya Melantik Kepala BPSDMP dan Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kemenhub-Dok. Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Subagiyo sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), di kantor pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta. 

Dalam kesempatan ini, Budi Karya juga melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Perhubungan. 

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Kemenhub: Ketersediaan Transportasi Kian Meningkat di Daerah 3TP

BACA JUGA:Kurangi Emisi Karbon, Kemenhub Dukung Proyek Konversi Kapal Solar jadi Diesel Dual Fuel

Budi Karya menyampaikan pejabat yang dilantik hari ini, merupakan hasil seleksi terbuka yang ketat serta wujud dari komitmen good governance Kementerian Perhubungan.

Pelantikan ini juga merupakan rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Kemenhub, dalam rangka penguatan struktur organisasi dan optimalisasi kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Beberapa dari Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik hari ini adalah hasil seleksi terbuka, yang merupakan salah satu perwujudan komitmen good governance di dalam tata kelola Kementerian Perhubungan. Proses seleksi dilalui tidak mudah dan melibatkan panitia seleksi serta tim asesor yang independen dan terakhir harus mengikuti tim penilai TPA yang diketuai oleh Presiden,” tutur Menhub pada Senin, 19 Agustus 2024. 

Lebih lanjut, Menhub Budi Karya juga mengungkapkan bahwa pejabat yang dipilih merupakan right man, on the right place, at the right time. 

Artinya adalah orang-orang pilihan di tempat yang tepat dan waktu yang tepat. Sehinhga, pajabat yang dilantik dapat menjadi insan Perhubungan yang terbaik, dalam menjalankan kewajiban melayani masyarakat. 

“Kementerian Perhubungan adalah satu kementerian penting yang mempersatukan Indonesia. Oleh karena itu amanah yang diberikan pada bapak ibu sekalian tidak ringan. Makna ini sebagai suatu tugas, satu amanah dan satu dedikasi bagi negara tercinta,”kata Menhub.

Ia mengungkapkan pelantikan kali ini berlangsung dalam suasana yang penuh semangat, mengingat bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia. 

BACA JUGA:Kemenhub dan Basarnas Tanda Tangani Kesepakatan Kerja Sama dalam Pencarian dan Pertolongan Kecelakaan

Ia mengucapkan terima kasih dari Presiden kepada seluruh jajaran Kemenhub, yang baru saja sukses mendukung penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

“Bulan ini tentu spesial karena selain hari kemerdekaan, ditandai dengan pindahnya ibu kota ke IKN. Dan kita sudah melakukan kegiatan di IKN  yang ditandai pada saat 17 Agustus. Saya ingin menyampaikan bapak Presiden secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan karena sudah memberikan dukungan pada pelaksanaan upacara di IKN,” ujar Menhub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: