Keren! Wahyu Nugroho Borong Podium Saat Saat Belajar Langsung Sama Valentino Rossi

Keren! Wahyu Nugroho Borong Podium Saat Saat Belajar Langsung Sama Valentino Rossi

Keren! Wahyu Nugroho Borong Podium Saat Saat Belajar Langsung Sama Valentino Rossi-Yamaha-

Tahun ini giliran Wahyu Nugroho menimba ilmu, dia menjalani berbagai latihan dan edukasi. Pada hari pertama (7 Agustus 2024) sebelum dilakukan pelatihan khusus, terlebih dahulu dilakukan sesi perkenalan. 

BACA JUGA:Pertamina Lubricants dan VR46 Agency Menandatangani Key Terms of Partnership, Resmi Gandeng Valentino Rossi

BACA JUGA:MotoGP : Marc Marquez Mengaku Betapa Beruntungnya Bisa Mengalahkan Valentino Rossi

Kemudian berlanjut pemeriksaan medis yang bertujuan memastikan kondisi fisik yang fit dalam menjalani aktivitas di Yamaha VR46 Master Camp. Selanjutnya diisi dengan MiniGP di Jeepers Kart Track.

Mereka menjalani latihan bersama dengan para pembalap yang bernaung di VR46 Riders Academy.  Pembalap Moto2 di tim Yamaha VR46, Jeremy Alcoba dan Ayumu Sasaki ikut mendampingi. Kondisi demikian yang menjadi motivasi kuat peserta karena berlatih dengan para petarung Moto2.

Di hari perdana dilakukan juga balap MiniGP dengan basic mesin YZ85. Dalam kompetisi ini, Wahyu Nugroho berhasil merebut podium runner-up. Sedangkan di hari ke-2 (8 Agustus 2024), enam pembalap dari benua Asia, Eropa dan Amerika tersebut melakukan flat track training di sirkuit milik Valentino Rossi, Motor Ranch VR46 di Tavullia Italia sebanyak 2 sesi dimana setiap sesi berlangsung sekira 2,5 jam.

Flat track adalah latihan di atas tanah datar dan pada latihan ini dilakukan dengan pacuan berbasic YZ250. Enam racer tersebut dilatih langsung Marco Belli yang selama ini melatih para pembalap VR46 Riders Academy yang konsen di balap MotoGP, Moto2 ataupun balapan lainnya. Ikut juga bergabung Ayumu Sasaki. Selain itu juga ada sesi eSport dengan instruktur Lorenzo Daretti.

Aktivitas berbeda dilakukan pada hari ke-3 (9 Agustus) dengan melakukan training motocross, eSport dan fisiogym. 

BACA JUGA:Valentino Rossi: Indonesia Memang Gila, Suka 'Kebut-Kebutan', Saya Bangga!

BACA JUGA:Akhirnya Valentino Rossi akan Kunjungi Sirkuit Mandalika, Kapan?

Pembalap Moto2 Jeremy Alcoba ikut mengawal selama jalannya latihan. Seperti biasa di akhir sesi dihadirkan kompetisi eSport hingga Wahyu Nugroho merenggut podium ke-3 dalam lomba eSport tersebut.

Untuk hari ke-4 (10 Agustus 2024) banyak dihabiskan di Pomposa Circuit. Mereka melakukan latihan di atas pacuan Yamaha YZF-R3, model global yang diproduksi di Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Saat dilakukan kompetisi di atas R3, Wahyu Nugroho berhasil mendapatkan podium ke-2. Jadi model persaingannya adalah berdasarkan best time tercepat (superpole) yang diukir masing-masing peserta. Dalam kegiatan ini, juga ditemani oleh Jeremy Alcoba.

Kemudian hari ke-5 (11 Agustus 2024) lebih difokuskan lagi pada flat track training di VR46 Motor Ranch. Selain latihan di trek, juga ada proses belajar lewat video yang dijelaskan Marco Belli.  

Alhasil, tidak hanya bicara praktek, juga dalam setiap training di Yamaha VR46 Master Camp yang yang dijalani, diberikan pengetahuan ataupun instruksi untuk meningkatkan skill ataupun fisik dari peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: