Ridwan Kamil Usulkan 'Satu Kecamatan Satu Arsitek', Penataan Kawasan Kumuh di Jakarta

Ridwan Kamil Usulkan 'Satu Kecamatan Satu Arsitek', Penataan Kawasan Kumuh di Jakarta

Ridwan Kamil Usulkan Gagasan "Satu Kecamatan Satu Arsitek" untuk Penataan Kawasan Kumuh di Jakarta-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari koalisi Jakarta Baru, Ridwan Kamil mengemukakan gagasan inovatif dalam upaya penataan kawasan kumuh di Jakarta.

"Saya punya gagasan satu kecamatan satu arsitek, sehingga yang keren tidak hanya Sudirman-Thamrin," katanya di M Bloc Space Jakarta Selatan pada Selasa malam, 20 Agustus 2024.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa jika terpilih sebagai Gubernur, ia berencana menugaskan arsitek dari lembaga profesional untuk setiap kecamatan.

BACA JUGA:Program Zero Waste to Landfill BRI, Aksi Nyata BRI Menuju Zero Emission 2050

BACA JUGA:Crazy Rich PIK Helena Lim Jalani Sidang Dakwaan Kasus Timah di Pengadilan Tipikor Jakpus

Para arsitek ini nantinya akan bertanggung jawab untuk membereskan kawasan kumuh dan menata trotoar.

"Jangan dikit-dikit semuanya harus gubernur, karena visi saya beresin masalah itu, satu harus desentralisasi," tegas Ridwan.

Ia berharap dengan pendekatan ini, masalah kawasan kumuh di Jakarta dapat diatasi secara efektif selama lima tahun kepemimpinannya nanti.

Menurutnya, gagasan "satu kecamatan satu arsitek" merupakan langkah inovatif yang dihadirkan untuk menyelesaikan masalah dengan lebih terencana dan sistematis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: