Pegadaian Beri Apresiasi Anggota Paskibraka usai Bertugas di Upacara HUT ke-79 RI, Dapat Tabungan Emas Rp302 Juta!

Pegadaian Beri Apresiasi Anggota Paskibraka usai Bertugas di Upacara HUT ke-79 RI, Dapat Tabungan Emas Rp302 Juta!

Pegadaian beri apresiasi kepada Paskibraka 2024 usai bertugas di upacara HUT ke-79 RI.-@pegadaian_id-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024 yang bertugas dalam upacara HUT ke-79 RI pada Sabtu, 17 Agustus lalu mendapatkan apresiasi istimewa dari PT Pegadaian.

Dalam hal ini, PT Pegadaian berupaya untuk wujudkan komitmen mereka untuk mendukung mas depan generasi muda lewat program 'Pegadaian Peduli Generasi Emas'.

Adapun, apresiasi beasiswa yang diberikan oleh Pegadaian berupa tabungan emas senilai Rp302 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 RI, BRI Kembali Berikan Beasiswa Bagi Paskibraka Tingkat Pusat

"Apresiasi ini merupakan penghargaan dari Pegadaian kepada adik-adik Paskibraka yang telah berjuang keras melalui proses seleksi yang ketat dan telah mengemban tugas mulia sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang pertama kalinya diselenggarakan di IKN." ujar Damar.

Diketahui, sejak tahun 2017 Pegadaian telah memberikan apresiasi kepada Paskibraka sebagai bentuk kepedulian Pegadaian dalam dunia pendidikan.

"Kami berharap Tabungan Emas ini dapat menjadi langkah awal bagi adik-adik agar semakin 'melek' investasi menuju Indonesia Emas dan siap menggapai masa depan emas tanpa rasa cemas," lanjutnya.

Selain itu, program yang bekerja sama dengan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) tersebut menunjukkan sinergi yang kuat di antara Pegadaian dan BPIP dalam membentuk generasi muda yang tak hanya berprestasi, namun juga berwawasan kebangsaan yang kokoh.

Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP RI Prakoso juga mengucapkan terima kasih pada PT Pegadaian atas kontribusi besar dalam mendukung Generasi Muda lewat pemberian beasiswa tabungan emas kepada 135 anggota Tim Paskibraka.

BACA JUGA:BPIP Apresiasi Dukungan Bank Mandiri untuk Paskibraka 2024

Apresiasi dan Hadiah Lainnya

Selain Pegadaian, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka yang bertugas pada Peringatan HUT ke-79 RI pada Sabtu, 17 Agustus 2024 juga mendapat banyak apresiasi dan dukungan dari banyak pihak.

Seperti yang diketahui, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka memiliki peranan yang sangat penting dalam perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya.

Maka dari itu, tak ayal jika semangat para anggota Paskibraka ini patut apresiasi, bahkan juga mendapat guyuran hadiah dari masyarakat, pemerintah hingga lembaga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: