Gedung DPR Trending Topik di X Pasca Tolak Putusan MK, Ada Apa?

Gedung DPR Trending Topik di X Pasca Tolak Putusan MK, Ada Apa?

Lokasi gedung DPR sebelum unjuk rasa-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gedung DPR menjadi trending topik nomor satu di platform X (Twitter) pada Kamis, 22 Agustus 2024 dengan tagar #GedungDPR.

Hal ini diketahui adanya seruan aksi tolak revisi UU yang akan menargetkan gedung DPR pasca tolak putusan MK (Mahkamah Konstitusi) mengenai aturan Pilkada 2024.

Pantauan dari Disway.id, trending tersebut berisikan kekesalan dan kekecewaan dari netizen sebagai warga Indonesia terhadap putusan MK yang ditolak oleh DPR.

BACA JUGA:Unjuk Rasa di Sekitar Gedung DPR, Rekayasa Lalin Disiapkan


Gedung DPR trending topik di X-X/Rury Pramesti-

Di mana, DPR mengabaikan Keputusan MK dalam perkara Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan Nomor 70/PUU-XXII/2024.

Dalam putusan Nomor 60, MK memutuskan jika parta politik atau gabungan partai politik peserta Pemilu bisa mengajukan calon kepada daerah meski tak memiliki kursi di DPRD.

Tetapi, dalam pembahasan revisi UU Pilkada, DPR mengabaikan dan menolak putusan tersebut.

Persoalan ini pun membuat netizen geram, sejumlah cuitan muncul hingga membuat trending topik nomor satu dengan tagar #GedungDPR.

Berikut ini adalah beberapa cuitan netizen yang kecewa dan menolak adanya revisi UU Pilkada:

BACA JUGA:Ribuan Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa di DPR dan MK Hari Ini

"Mulai dari akademisi, mahasiswa, hingga buruh, akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI dan depan Istana Kepresidenan pada hari ini, Kamis (22/8) #KawalPutusanMK," tulis akun @C_D3pp.

"Mari turun ke jalan besok! Kamis, 22 Agustus 2024, pukul 9 pagi - selesai di depan Gedung DPR RI. Kemudian, di hari yang sama jam 3 ada aksi Kamisan di depan Istana Presiden. Menuntut JOKOWI menghentikan pembusukan hukum & demokrasi yang tidak berkesudahan," demikian keterangan dari akun @vincentrcrd.

"Seruan aksi darurat. Kamis, 22 Agustus 2024. Lindungi rakyat Indonesia dari kedzaliman penguasa. Gedung DPR RI," tulis @narkosun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: