Timnas Basket Indonesia U-18 Bakal Lakukan Uji Coba Jelang FIBA U18 Asia Cup 2024

Timnas Basket Indonesia U-18 Bakal Lakukan Uji Coba Jelang FIBA U18 Asia Cup 2024

Timnas Basket Indonesia U-18 Bakal Lakukan Uji Coba Jelang FIBA U18 Asia Cup 2024-Perbasi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Basket U18 fokus mempersiapkan diri menatap FIBA U18 Asia Cup pada 2-9 September 2024 di Yordania. Mereka sudah berlatih di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, sejak 12 Agustus lalu.

Pelatih Timnas U18 Andrie Ekayana mengatakan, persiapan timnas dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama, pemain dipersiapkan fisiknya. 

BACA JUGA:Mandiri 3x3 Indonesia Tournament Berpotensi Hasilkan Bibit Pemain Timnas Basket

BACA JUGA:Ade Govinda Persembahkan Mars Bola Basket untuk Perbasi Agar Prestasi Lebih Baik

Tahap ini dieksekusi pada pekan pertama latihan. Tujuan menggenjot fisik adalah agar semua pemain berada dalam kondisi yang sama dalam trining camp (TC) ini.

Saat ini, TC diikuti 12 pemain. Mereka adalah para pemain yang sebelumnya turun di SEABA Qualifiers. Satu-satunya pemain yang berubah adalah Cliffton Wijaya yang digantikan Richie Bertrand Linardi karena fokus dengan studinya di Taiwan. 

“Selama pekan pertama kita fokus menyiapkan fisik pemain. Terutama dalam hal strenght,” ucap Coach Andrie Ekayana dalam keterangan resmi PERBASI.

BACA JUGA: Kompetisi Basket Pelajar Terbesar di Indonesia, Honda DBL 2024 Siap Digelar

BACA JUGA:Unik! PSI Serahkan 14 SK Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah Sambil Lempar Bola Basket

Lanjut Yayan, pemain juga didrill bagaimana eksekusi finishing untuk offense. Juga eksekusi action terutama untuk perbaiki action defense.

“Sejauh ini berjalan lancar dan kondisi pemain bagus. Progresnya juga baik,” ujarnya.

Memasuki pekan kedua, pelatih yang karib disapa Coach Yayan ini menjelaskan bahwa fokus latihan Timnas Basket U18 adalah teknik dan taktik. Hal ini dilakukan untuk adaptasi melawan tim-tim di FIBA U18 Asia Cup nanti. 

Untuk mengetahui progres pemain, disiapkan pertandingan uji coba.

“Kita akan lakukan uji coba sebelum ke Yordania. Kami ingin ketahui kekurangan tim sebelum bertanding di ajang sebenarnya,” kata Coach Yayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: