AZEC 2024: Kerjasama PERTAMINA dan JICA Tingkatkan Upaya Transisi Energi

AZEC 2024: Kerjasama PERTAMINA dan JICA Tingkatkan Upaya Transisi Energi

PT PERTAMINA (Persero) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) mengumumkan penandatanganan Letter of Intent (“LOI”) untuk menjajaki potensi kolaborasi dalam transisi energi.-Pertamina-

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan, kolaborasi Pertamina dengan JICA adalah langkah penting menuju keberlanjutan.

“Melalui inisiatif bersama dan berbagi keahlian, kami berkomitmen untuk mendorong transisi energi terbarukan dan meningkatkan efisiensi Pertamina,” ujar Fadjar.

Senada, Chief Representative of JICA Takeda Sachiko mengungkapkan, JICA mendukung transisi energi di negara-negara Asia berdasarkan AZEC.

“Kami sangat senang telah membangun hubungan kerja sama dengan Pertamina, yang diharapkan dapat memiliki peran penting di Indonesia untuk mencapai target dekarbonisasi,” tambah Takeda. 

Melalui kolaborasi ini, yang memainkan peran penting dalam transisi energi, Pertamina dan JICA akan berkontribusi pada target NZE Indonesia 2060.

Sinergi ini diharapkan akan membuka jalan bagi berbagai inisiatif bersama, mendorong transisi menuju energi terbarukan dan meningkatkan efisiensi keseluruhan proyek energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: