Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, PGN SOR III Luncurkan Program SEHATI PGN

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, PGN SOR III Luncurkan Program SEHATI PGN

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, PGN SOR III Luncurkan Program SEHATI PGN-Dok.PGN-

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) SOR III meluncurkan program SEHATI PGN (Sehat dan Harmoni Indonesia bersama PGN).

Program SEHATI PGN adalah sebuah inisiatif bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat di Sidoarjo.

Program ini mencakup berbagai kegiatan kesehatan yang ditujukan untuk kelompok rentan dan balita stunting.

BACA JUGA:PGN Pagardewa Dorong Petani Karet Terapkan Wanatani

BACA JUGA:PGN Integrasikan Pengelolaan Infrastruktur & Komoditas Gas, Jawab Kebutuhan Gas di Sektor Hilir


Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, PGN SOR III Luncurkan Program SEHATI PGN-Dok.PGN-

Kegiatan pertama dalam rangkaian program ini dilaksanakan pada Jumat, 16 Agustus 2024, dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita stunting di Desa Tambak Kalisogo, Kecamatan Jabon. 

Desa ini dipilih berdasarkan data dan program dari pemerintah, yang menunjukkan bahwa Desa Tambak Kalisogo merupakan salah satu lokus stunting dengan angka stunting yang masih cukup tinggi. 

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Jabon, dan difokuskan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian balita melalui pemberian paket gizi seimbang.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas Jabon untuk memastikan bahwa bantuan yang kami berikan tepat sasaran dan efektif dalam mengurangi angka stunting di desa ini. Dengan adanya PMT, kami berharap dapat mendukung tumbuh kembang balita yang lebih optimal,” ungkap Muhammad Makki selaku Area Head Sidoarjo.

Program SEHATI PGN dilanjutkan pada Senin, 19 Agustus 2024, dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk kelompok rentan, khususnya lansia, di Desa Kedungturi, Kecamatan Taman. 

BACA JUGA:PGN Amankan Pasok Gas Dari PJBG Blok Cepu dan Blok Muriah

BACA JUGA:KPK Minta Dirjen Kemenkumham Cegah 2 Orang ke Luar Negeri, Buntut Korupsi Barang dan Jasa di PT PGN

Pemeriksaan ini mencakup pengecekan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol, serta konsultasi medis terhadap lebih dari 150 peserta. Bidan Desa, Lina Beauty, turut menyampaikan apresiasinya atas kerja sama pelaksanaan kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: