Kongres III Partai NasDem Undang Semua Partai Politik, Momentum Rekonsiliasi

Kongres III Partai NasDem Undang Semua Partai Politik, Momentum Rekonsiliasi

Steering Committee (SC) Kongres III NasDem menyampaikan pelaksanaannya. -Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai NasDem akan menyelenggarakan Kongres III pada 25-27 Agustus 2024 mendatang di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kongres kali ini, sejumlah tokoh penting diundang, termasuk Presiden RI Joko Widodo dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

"Kongres ini menjadi common ground-nya, jadi kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," kata Ketua Steering Committee (SC) Kongres III NasDem, Willy Aditya, mengungkapkan dalam konferensi pers di NasDem Tower,  Jumat, 23 Agustus 24.

BACA JUGA:Batal Usung Anies, NasDem Sebut Sudah Komunikasi Langsung dengan Anies Baswedan

Willy menjelaskan bahwa seluruh partai politik diundang untuk menghadiri kongres ini sebagai momentum rekonsiliasi Partai NasDem.

"Tidak ada yang tidak kita undang, jadi semua partai politik kita undang, karena inilah momentumnya untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan, tidak. Tetapi, kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya," ujarnya.

Kongres III NasDem akan membahas lima isu besar, yaitu negara hukum, green economy, politik, isu internasional, dan krisis lingkungan. Willy juga menyoroti pentingnya penegakan hukum di Indonesia.

"Jadi bagaimana aparat penegak hukum, KPK, polisi, jaksa, kita tetap memiliki komitmen. Bagaimana kita yang banyak dibahas di SC tentang nanti dimatangkan di kongres, ada kasus 15 tahun lalu, tahu-tahu baru hari ini diambil. Ini kadaluarsanya bagaimana?," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Kongres NasDem, Ali Mazi, mengungkapkan bahwa kongres ini juga akan menampilkan pameran UMKM dengan produk-produk dari baju hingga makanan khas Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Tertawa saat Ditanya Soal Kaesang Gagal Maju Pilkada

"Kita sebagai anak bangsa mencintai produk-produk Indonesia. Kami telah menyediakan untuk pameran UMKM di seluruh Indonesia. Nah mungkin salah satu contoh produk-produk yang kita bawa seperti baju yang saya pakai sekarang ini. Ini juga salah satu produk-produk Indonesia kita wajib mencintai produk-produk Indonesia," ujar Ali Mazi.

Selain itu, Ali Mazi menyebutkan bahwa kongres ini akan dihadiri oleh sekitar 10.000 kader NasDem, terdiri dari 7.000 peserta dan 3.000 peninjau.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim, juga menambahkan bahwa Anies Baswedan turut diundang untuk menghadiri kongres tersebut.

"Pak Anies diundang," singkat Hermawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: