Ilkay Gundogan 'Miris' Mau Bantu Meringankan Finansial Barcelona: Saya Jadi Tidak Terlalu Sedih

Ilkay Gundogan 'Miris' Mau Bantu Meringankan Finansial Barcelona: Saya Jadi Tidak Terlalu Sedih

Ilkay Gundogan Ngaku Keluar karena Mau Bantu Meringankan Finansial Barcelona: Saya Tidak Terlalu Sedih-@ManCity-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ilkay Gundogan telah mengonfirmasi kepergiannya dari Barcelona untuk kembali memperkuat klub lamanya, Manchester City pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Gundogan bergabung dengan Barcelona musim panas 2023 lalu setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir.

Akan tetapi pemain berkebangsaan Jerman tersebut kini telah meninggalkan klub Spanyol setelah hanya satu musim membela Blaugrana.

Barcelona perlu mengurangi pengeluaran gaji mereka untuk mendaftarkan pemain baru yaitu Dani Olmo, yang mereka rekrut dari RB Leipzig awal musim panas ini seharga 51 juta poundsterling (Rp 1,045 triliun).

BACA JUGA:Pep Guardiola Setujui Transfer Spektakuler Manchester City, Incar Ilkay Gundogan Sebagai Anak Hilang dari Barcelona

Tim asuhan Hansi Flick itu telah setuju untuk membiarkan gelandang Jerman itu pergi secara gratis, sementara Gundogan telah menghapus sisa kontraknya selama dua tahun dan gaji sebesar 17 juta poundsterling (Rp 345 milliar) yang seharusnya menjadi haknya.

Gundogan telah menandatangani kontrak satu tahun dengan tim asuhan Pep Guardiola, dengan adanya opsi perpanjangan satu tahun dan secara resmi dikonfirmasi sebagai pemain City kemarin.

Pada hari Jumat, pemain berusia 33 tahun itu mengeluarkan pernyataan di media sosial yang mengonfirmasi kepergiannya dari Barca.

"Para Culer yang terhormat. Setelah hanya satu tahun, sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya datang ke sini untuk menghadapi tantangan baru yang mengasyikkan, dan saya siap untuk itu," terangnya.

BACA JUGA:Manchester City Kangen Ilkay Gundogan, Reuni Bareng Pep Guardiola Bukan Hal yang Mustahil

"Saya telah memberikan segalanya untuk berjuang demi tim dan klub dengan cara terbaik di musim yang sulit ini dan saya berharap dapat membantu rekan satu tim saya di musim yang baru," sambung Gundogan.

Gundogan mengaku harus pergi dari Barcelona karena sedang dalam situasi yang sangat sulit, terutama dalam hal finansial (keuangan) klub.

"Sekarang saya pergi dalam situasi yang sulit, tetapi jika kepergian saya dapat membantu klub secara finansial, itu membuat saya sedikit tidak terlalu sedih," ungkap pemain berusia 33 tahun itu.

"Meskipun demikian, ini adalah masa dengan pengalaman luar biasa dan pasang surut - saya selalu ingin bermain di Barça, dan saya sangat bersyukur atas kenangan dan pengalaman yang akan saya ingat seumur hidup saya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: