Tarik Dukungan Ariza-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel, PKS Kini Dukung Ruhama-Shinta!

Tarik Dukungan Ariza-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel, PKS Kini Dukung Ruhama-Shinta!

PKS mendukung paslon Ruhama-Shinta di Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024-X/tifsembiring-

TANGSEL, DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungan terhadap bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Tangerang Selatan yakni Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan.

PKS bakal mengusung Ruhama-Shinta untuk maju di Pilkada Tangsel 2024.

BACA JUGA:Setelah Gabung KIM Plus, PKS DKI Ungkap Dapat Bully dari Masyarakat

BACA JUGA:PKS Serahkan Surat Dukungan ke 365 Cakada di Pilkada 2024, Ada Nama Marshel Widianto hingga Bobby Nasution

Hal ini diketahui usai politikus PKS yang juga eks Menkominfo Tifatul Sembiring di akun X pribadinya pagi ini. 

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yg sebelumnya ke Riza-Marshel. Terimakasih atas saran teman2 semua," kata Tifatul, dikutip Disway.id, Senin 26 Agustus 2024 

Penarikan dukungan PKS terhadap Ariza Patria-Marshel Widianto itu dilakukan tak lama setelah diserang netizen atas keputusannya untuk mengusung Politikus Gerindra yang juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Netizen menyayangkan sikap politik PKS yang mengusung Ariza-Marshel karena berlawanan dengan prinsip partai yang mengutamakan kader untuk maju. Netizen juga menyayangkan alasan PKS yang mengusung Marshel karena dinilai tak memiliki pengalaman politik yang cukup.

Sebagai informasi, bakal paslon Wali Kota Tangsel Ariza-Marshel diusung pertama kali oleh Gerindra pada 6 Juli 2024. Keputusan itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia sekaligus membenarkan beredarnya poster bergambar Riza-Marshel dengan tagline AM:PM yang berarti 'Ariza Marshel Pasti Menang'.

BACA JUGA:Usai Deklarasi Ridwan-Suswono, Baliho Anies-Sohibul di Kantor DPP PKS Dicopot

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco saat dikonfirmasi, Sabtu 6 Juli 2024. 

Hal itu dipertegas juga dengan pemberian rekomendasi dari DPP PKS yang diberikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Ariza-Marshel beberapa waktu lalu.

Keputusan itu dipastikan setelah DPP PKS mengeluarkan surat rekomendasi dukungan dengan format B Parpol-KWK kepada pasangan tersebut dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diselenggarakan di ICE BSD, 20 Agustus 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: