IEE Series 2024 Kembali Hadir, Tunjang Industri Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045

IEE Series 2024 Kembali Hadir, Tunjang Industri Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045

Country Manager Pamerindo Indonesia Lia Indriasari membuka pameran IEE 2024-Disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 kembali diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran pada 28 - 31 Agustus 2024.

IEE merupakan ajang pertemuan industri terbesar di Asia Tenggara pada sektor energi dan engineering demi menunjang industri berkelanjutan.

BACA JUGA:Akselerasi Transisi Energi, PLN Jalin Kolaborasi Manfaatkan Green Ammonia untuk PLTU

BACA JUGA:Prabowo: Kalau Pangan dan Energi Aman, RI Tak Perlu Takut dengan Siapapun di Dunia Ini

Energy Week akan menghadirkan dua pameran dengan tajuk “Smart Urban Development & Sustainable City”, yaitu sektor kelistrikan dan energi yang diwakili Electric & Power Indonesia, dan manajemen pengolahan air dan limbah melalui Water Indonesia.

Country Manager Pamerindo Indonesia Lia Indriasari mengatakan bahwasanya Industri di Indonesia senantiasa berkembang, dan semakin berusaha mencari inovasi yang lebih berkelanjutan untuk menuju era Indonesia Emas 2045.

Pameran Energy Week dan Engineering Week ini akan berusaha memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut. 

Baik itu keberlanjutan dari sisi inovasi teknologi yang lebih ramah lingkungan, keberlanjutan sumber daya manusia untuk industri di masa depan, maupun dari model penyelenggaraan pameran yang lebih mementingkan unsur sustainability untuk semua aspeknya

"Kami ingin memberi impact lebih besar pada perkembangan industri berkelanjutan di Indonesia, dan itu hanya bisa terwujud melalui berbagai kolaborasi, baik pemerintah, asosiasi, pelaku industri lokal dan internasional, maupun pelajar sebagai generasi penerus atau young engineer," kata Lia.

BACA JUGA: Perusahaan Media Mulai Gunakan REC PLN, Wujud Komitmen Pemanfaatan Energi Bersih

Tujuan ini lanjut Lia, juga sejalan dengan salah satu target pemerintah yang tertera dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

Yaitu mewujudkan kesinambungan pembangunan melalui peningkatan SDM, penguasaan teknologi serta transformasi sarana prasarana industri, dan kolaborasi antar sektor pendukung pembangunan.

"Dengan tujuan tersebut, IEE Series 2024 merangkai berbagai sektor dalam satu pameran melalui program-program yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai minat dan tujuan tiap sektor," tandas Lia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: