Mikel Merino Gabung Arsenal, Ungkap Satu Pemain The Gunners yang Mendukung Langkahnya

Mikel Merino Gabung Arsenal, Ungkap Satu Pemain The Gunners yang Mendukung Langkahnya

Mikel Merino Gabung Arsenal, Ungkap Satu Pemain The Gunners yang Mendukung Langkahnya-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Mikel Merino secara resmi telah diumumkan sebagai pemain baru Arsenal pada Selasa, 27 Agustus 2024 malam WIB.

Gelandang asal Spanyol pemenang Euro 2024 itu mengungkapkan satu sosok pemain Arsenal yang mendukung langkahnya untuk gabung The Gunners.

Mikel Merino mengaku sangat menantikan kesempatan untuk memperbarui hubungannya yang kuat dengan Martin Odegaard setelah akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Duo gelandang ini sudah sangat mengenal permainan masing-masing, setelah tampil bersama untuk Real Sociedad selama kapten The Gunners saat ini, Odegaard, dipinjamkan ke Anoeta dari Real Madrid selama musim LaLiga musim 2019/20.

BACA JUGA:Mikel Arteta Dapatkan Gelandang Dambaannya, Mikel Merino Percaya Proses Arsenal

Kerjasama yang apik antara Odegaard dan Merino kini berlanjut di Arsenal, usai Merino menyelesaikan kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke London utara.

Merino gabung Arsenal dari Real Sociedad dengan biaya transfer senilai 31,6 juta poundsterling (Rp648 milliar) setelah melewati pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak awal empat tahun yang mencakup opsi untuk 12 bulan berikutnya.

"Ya, kami bertukar beberapa pesan beberapa hari yang lalu," kata Merino kepada situs web resmi Arsenal ketika ditanya tentang Odegaard.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat senang melihat saya mengambil langkah selanjutnya dalam hidup saya," tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Pemenang dan Pecundang Mikel Merino Bergabung dengan Arsenal

Bagi Merino, rasanya sungguh luar biasa bisa bermain satu lapangan dengan Odegaard dulu karena dia punya banyak kenangan indah tentang hubungan antara keduanya.

Harapan Merino bisa memiliki hubungan yang lebih baik lagi bersama Odegaard di Arsenal seperti era dulu di Real Sociedad.

"Saya ingat permainan yang cukup bagus saat melawan Osasuna di kandang lawan, saat kami melakukan umpan satu-dua dan itu berakhir dengan gol untuk kami. Namun secara umum, dalam setiap latihan, dalam setiap pertandingan saya pikir kami memiliki hubungan yang baik," paparnya.

"Dia pemain yang bergerak sangat baik di belakang gelandang, dan bagi kami yang bermain di posisi yang sama, dia membuat pekerjaan ini sangat mudah bagi saya," sambung Mikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: