Grab dan Gojek Buka Suara Atas Demo Ojol

Grab dan Gojek Buka Suara Atas Demo Ojol

Grab dan Gojek buka suara atas demo ojol yang besar - besaran di wilayah Jabodetabek hari ini.-tangkapan layar facebook@Bagas Bga-

JAKARTA, DISWAY.ID - Grab dan Gojek buka suara atas demo ojol yang besar - besaran di wilayah Jabodetabek hari ini.

Diketahui sebanyak 500 hingga 1.000 anggota gabungan pengemudi ojek online atau driver ojol di seluruh wilayah Jabodetabek ikut ambil bagian dalam demo ojol pada Kamis 28 Agustus.

Saat aksi demo ini, para ojol berencana untuk tidak menerima pesanan atau orderan apapun demi memprotes perang harga yang diakibatkan oleh tarif layanan yang belum teratur.

BACA JUGA:Partai Buruh Absen di Pilkada Jakarta Demi Perjuangkan Anies Baswedan

BACA JUGA:Puan Bantah Pencalonan Pramono Anung Hasil Kompromi dengan Jokowi

Adapun tuntutan yang dilayangkan oleh para driver ojol kepada Pemerintah dan pemilik perusahaan aplikasi transportasi online, yaitu untuk menurunkan biaya potongan aplikasi, hingga melegalkan pekerjaan driver ojol di dalam undang-undang (UU) yang mengikat.

Menanggapi tuntutan tersebut, Chief of Public Affairs Grab Indonesia Tirza Munusamy mengungkapkan bahwa tarif layanan yang diterapkan oleh Grab Indonesia sudah sesuai dengan ketentuan Pasal 3 Permenkominfo No. 1/Per/M.Kominfo/01/2012, yang mengatur tentang Formula Tarif Layanan Pos Komersial.

"Grab selalu berpegang teguh kepada praktik bisnis yang baik, dan memberikan akses perlindungan serta manfaat kerja bagi para mitra pengemudi," ujar Tirza dalam keterangan resminya pada Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Penumpang Mulai Sulit Pesan Ojol: Pesan Berkali-kali, Cancel Terus!

BACA JUGA:Kronologis Bunga Zainal Tertipu Rp15 Miliar dari Rekan Dekat, Dijanjikan Profit Lebih Besar

Sementara itu menurut Head of Corporate Affairs Gojek, Rosel Lavina, Gojek selalu terbuka kepada saran serta kritik dari para mitra driver.

Menurutnya, para mitra driver Gojek bisa menyampaikan aspirasi mereka lewat komunikasi formal milik perusahaan.

"Kami selalu terbuka terhadap aspirasi rekan-rekan driver Gojek," tegas Rosel.

BACA JUGA:Gagal Berkompetisi, Survei Sebut Pilgub DKI Jakarta Tetap Seru Meski Tanpa Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: