Holding Ultra Mikro, Termasuk PNM, Terus Buktikan Kinerja Gemilang

Holding Ultra Mikro, Termasuk PNM, Terus Buktikan Kinerja Gemilang

Holding Ultra Mikro, Termasuk PNM, Terus Buktikan Kinerja Gemilang-PNM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menuju tiga tahun terbentuknya Holding Ultra Mikro (UMi), sejumlah capaian yang impresif terus dibuktikan oleh ketiga entitas, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). 

Melalui Sentra Layanan Ultra Mikro atau dikenal dengan SenyuM, hingga Semester 1 tahun 2024, holding besutan Menteri BUMN RI Erick Thohir ini telah membantu inklusi keuangan melalui pembukaan rekening Simpedes UMi bagi nasabah Mekaar. 

BACA JUGA:Nasabah Unggulan PNM Bisa Jadi Mentor Usaha

BACA JUGA:Dilirik Dubes Italia, PNM Imbau Petani Kopi Tingkatkan Kualitas Ekspor

Inklusi keuangan tersebut telah mencapai 16 juta rekening dan menaikkelaskan 1,6 juta nasabah PNM Mekaar menggunakan produk Pegadaian dan BRI.

Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary menyatakan terus mendukung komitmen holding Ultra Mikro dalam mempercepat pemerataan inklusi keuangan pada nasabah PNM Mekaar. 

“Nasabah PNM Mekaar ini mayoritas unbankable, tidak punya rekening di bank, yang akhirnya sulit untuk mendapat akses pinjaman di bank," ujar Dodot.

BACA JUGA:PNM Dukung Penuh Gerakan Nasional Cerdas Keuangan Besutan OJK

BACA JUGA:79 Tahun Kemerdekaan RI Gaungkan Nusantara Baru, PNM Dukung UMKM Terus Maju

"Sehingga banyak yang terjerat pinjaman ilegal ataupun rentenir. Dengan adanya holding UMi kami terus berupaya untuk hadir memberikan inklusi keuangan yang aman dan komprehensif,” jelasnya.

Kinerja positif lainnya dibuktikan dari jumlah nasabah PNM Mekaar yang mendapat penghasilan tambahan setelah tergabung sebagai Agen BRILink Mekaar. 

Dodot meyakini bahwa untuk dapat mendorong meningkatnya ekonomi kelompok subsisten ini adalah dengan menambah jumlah pendapatan mereka.

BACA JUGA:Harga Tidak Stabil, PNM Sebar Bantuan 1.500 Bibit Cabai Buat Warga Desa

BACA JUGA:PNM Dampingi Nasabah Disabilitas Tumbuh Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: