MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dan Alex Marquez Saling Tuding Usai Tabrakan, FIM : Tidak Ada Hukuman

MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dan Alex Marquez Saling Tuding Usai Tabrakan, FIM : Tidak Ada Hukuman

MotoGP 2024: Insiden Kecelakaan Francesco Bagnaia dan Alex Marquez Saling Tuding, FIM : Tidak Ada Hukuman-Screenshoot/X-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Insiden kecelakaan yang melibatkan Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024, Steward FIM mengambil keputusan tidak ada tindak lanjut, Minggu 1 September 2024.

“Kurangnya cengkraman merupakan faktor penyebab dalam kasus ini yang menyebabkan kesulitan bagi Francesco Bagnaia dan Alex Marquez untuk menghindari kontak,” bunyi pernyataan Steward FIM.

Steward FIM menambahkan, tidak ada pembalap yang bertanggung jawab atas insiden tersebut yang melibatkan Francesco Bagnaia dan Alex Marquez.

BACA JUGA:Yes! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

BACA JUGA:Perbasi Menggelar E-Basket Championship 2024, NBA 2K di Indonesia

Insiden yang melibatkan Francesco Bagnaia dan Alex Marquez  terjadi di tikungan 13 sebelah kiri dengan 5 lap tersisa dianggap sebagai insiden balap.

Francesco Bagnaia berada tipis di depan tetapi masih di garis balap saat ia masuk ke dalam bagian depan Alex Marquez di tikungan kanan berikutnya.

Namun Alex Marquez tidak bisa berbuat apa-apa di bagian dalam dan menabrak bagian belakang motor merah tersebut, menyebabkan keduanya dan motornya terpental melewati kerikil.

Francesco Bagnaia tertindih motor GP23 milik Alex Marquez saat mereka terjatuh, untungnya kedua pembalap bisa menjauh.

Insiden tersebut langsung diselidiki oleh Stewards FIM, yang kemudian berbicara kepada kedua pembalap secara terpisah setelah balapan.

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari ini 30 Agustus, Lengkap Link Live Streamingnya

BACA JUGA:Daftar 35 Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Lengkap dengan Cabang Olahraganya

Berikut bunyi penyataan Steward FIM yang mengatakan bahwa insiden antara Bagnia dan Marquez pada lap 18 di tikungan 13 diselidiki dan ditinjau ulang setelah balapan. 

Pengawas FIM MotoGP mewawancarai kedua pebalap dan mendengar penjelasan insiden dari sudut pandang kedua pebalap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: