Heru Budi Minta Perkantoran di Sekitar Kegiatan Paus Fransiskus Bekerja dari Rumah

Heru Budi Minta Perkantoran di Sekitar Kegiatan Paus Fransiskus Bekerja dari Rumah

Pj Gubernur Jakarta Minta Perkantoran di Sekitar Kegiatan Paus Fransiskus untuk WFH-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, mengimbau perkantoran di sekitar lokasi kegiatan Paus Fransiskus untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH).

Imbauan Heru Budi ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di area tersebut, akibat kegiatan Paus Fransiskus di Jakarta.

"Maka, untuk menghindari kemacetan, masyarakat yang bekerja di sekitar Thamrin, GBK, SCBD, dan sekitarnya. Kami sarankan untuk work from home," kata Heru Budi pada wartawan, Selasa 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Heru Budi Pastikan Kualitas Makan Bergizi Gratis untuk Siswa SD di Jakarta

BACA JUGA:Paus Datang ke Jakarta, KAI Commuter Pastikan Jam Operasional Tetap Normal

Menurutnya, pada Kamis, 5 September 2024, akan ada dua acara besar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat: Forum Indonesia Sustainability Forum (ISF) di JCC yang dihadiri Presiden Joko Widodo, dan Misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di SUGBK.

"Maka itu, Pemprov Jakarta meminta perkantoran di kawasan SUGBK untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah," ucapnya.

Heru Budi juga menyatakan bahwa pihaknya telah mengadakan sejumlah rapat koordinasi untuk memastikan kegiatan Paus Fransiskus di Jakarta berjalan lancar.

"Kesiapannya sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang dilakukan terus-menerus, tentunya semuanya harus kebersihan dijaga, terkait dengan dinas perhubungan lalu lintasnya kita atur," tutupnya.

Menjelang kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta, Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan disterilisasi dan dijaga ketar personel Paspampres pada Selasa, 3 September 2024.

BACA JUGA:Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 3 September 2024, Buruan Cek di 5 Lokasi!

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini DKI Jakarta Terbaru Selasa, 3 September 2024: Hujan Turun?

Diketahui, selama 3 hari kunjungan di Jakarta dari tanggal 3-6 September 2024, Paus Fransiskus bakal menginap di Kedubes Vatikan yang berlokasi di Jalan M.I Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

Pantauan Disway.id di lokasi, terlihat sejumlah personel Paspampres berjaga di depan gerbang utama Kedubes Vatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: