KAI Pamer Kecanggihan Perkeretaapian Indonesia ke CEO Railway Se-ASEAN, Ajak Tanam Pohon Simbol Pelestarian Lingkungan

KAI Pamer Kecanggihan Perkeretaapian Indonesia ke CEO Railway Se-ASEAN, Ajak Tanam Pohon Simbol Pelestarian Lingkungan

Dalam rangka memeriahkan acara ASEAN Railway CEO Conference ke-44, KAI mengadakan kegiatan berupa kunjungan para CEO dari negara ASEAN Railway ke Stasiun Padalarang pada Rabu 4 September 2024.-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka memeriahkan acara ASEAN Railway CEO Conference ke-44, KAI mengadakan kegiatan berupa kunjungan para CEO dari negara ASEAN Railway ke Stasiun Padalarang pada Rabu 4 September 2024.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya para delegasi juga menikmati layanan WOOSH, Integrasi Stasiun Halim, Layanan LRT Jabodebek, Stasiun Dukuh Atas, Layanan Trans Jakarta, Stasiun Gambir, Layanan Kereta Wisata (Panoramic, Compartement Class, Luxury Class) relasi Gambir - Bandung dan Stasiun Bandung.

Anne berharap dengan rangkaian kunjungan tersebut para delegasi dapat menjadi duta bukti kemajuan transportasi massal di Indonesia, khusunya kemajuan perkeretaapian di Indonesia. 

BACA JUGA:Pria Kirim Video Asusila dan Ajak Rekan Kerja Hubungan Intim Berujung Dibekuk Polisi

BACA JUGA:Imbauan Azan Diganti Running Text saat Misa Paus Fransiskus, DPR RI: Tak Perlu Diperdebatkan

"Sehingga hasil kemajuan pembangunan di Indonesia tersebut dapat menjadi inspirasi bagi negara – negara di Asia Tenggara untuk berbenah dalam transportasi massal di negaranya,” kata Anne.

Sementara itu pada hari yang sama, KAI mengadakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 200 pohon di sejumlah stasiun. 

Secara simbolis, kegiatan penanaman 8 Pohon Pule ini dilakukan oleh para CEO dari negara ASEAN Railway di Stasiun Halim – Jakarta. 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo menyatakan bahwasanya kegiatan ini tidak hanya menjadi simbol pelestarian lingkungan, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara negara-negara ASEAN.

BACA JUGA: GWM Indonesia Resmikan GWM Pasteur Sebagai Dealer Pertama di Jawa Barat

BACA JUGA:Abidzar Al Ghifari Blak-Blakan Ungkap Status Hubungan dengan Sintya Marisca

Hal ini juga dalam upaya bersama menghadapi tantangan perubahan iklim melalui pembangunan transportasi yang lebih hijau.

“Penanaman Pohon Pule Air ini merupakan wujud komitmen KAI dan negara-negara anggota ASEAN Railway dalam mendukung pelestarian lingkungan di wilayah operasional transportasi publik," kata Didiek Rabu 4 September 2024.

"Dengan melibatkan para pemimpin perusahaan kereta api dari seluruh Asia Tenggara, acara ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama regional dalam membangun transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” tambah Didiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: