Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta

Bank DKI dukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non-tunai pada moda transportasi MRT Jakarta.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bank DKI dukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non-tunai pada moda transportasi MRT Jakarta.

Dukungan tersebut sebagai bentuk sinergi BUMD DKI Jakarta pada sektor transportasi di Jakarta,.

Dukungan Bank DKI dilakukan melalui kerja sama co-branding produk digital Bank DKI, JakOne Pay menjadi MartiPay, yang secara resmi diluncurkan bertepatan dengan acara HUB SPACE 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Jumat (06/09).

BACA JUGA:Transjakarta Resmi Ganti Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional, Amirul Wicaksono bersama Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad Mahfud. 

“Dengan memanfaatkan platform produk digital eksisting, JakOne Pay, Bank DKI menyediakan infrastruktur teknologi dan layanan perbankan digital yang diperlukan untuk mendukung operasional MartiPay sebagai alternatif pembayaran digital yang terintegrasi dengan aplikasi MyMRTJ,” ujar Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono pada saat peluncuran.

Senada dengan itu, Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo melalui keterangan resmi menyampaikan, “Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan top-up saldo, membayar tiket menggunakan QRIS, serta memantau riwayat transaksi dalam satu platform terintegrasi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan memberi kemudahan dalam melakukan mobilitas sehari-hari,” jelas Agus. 

BACA JUGA:Aplikasi JakOne Mobile Bank DKI Capai 2,23 Juta Pengguna, Raih Laba Bersih Rp1,02 Triliun Q4 2023

Bank DKI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung transformasi digital pada sektor transportasi yang diwujudkan melalui berbagai sinergi, mulai dari JakCard yang kini dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran digital berbasis kartu pada transportasi terintegrasi di DKI Jakarta, seperti Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT, Commuter Line Jabodebek, serta pembayaran tiket masuk pada beberapa tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta. Hingga sinergi Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dengan menghadirkan Jakarta Tourist Pass sebagai solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay), untuk mendukung pariwisata di DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa inisiatif ini sejalan dengan misi Bank DKI untuk mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor, terutama pada sektor transportasi.

"Ke depan, kami akan terus mendorong inovasi pada produk-produk digital kami, seperti JakOne Pay dan JakCard, guna memberikan lebih banyak opsi pembayaran digital yang praktis, mudah, dan aman bagi masyarakat Jakarta. Kami optimis melalui sinergi dengan MRT Jakarta ini akan membawa dampak positif bagi pengalaman pengguna transportasi publik dan mendukung kota Jakarta dalam mewujudkan ekosistem smart city," tegas Arie.

BACA JUGA:Luncurkan Gelaran Industrial Festival 2024, Kemenperin Akan Hadirkan Tiga Tema Berbeda

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad Mahfud mengatakan, “MartiPay merupakan pilihan baru sistem pembayaran di ekosistem MRT Jakarta yang kami hadirkan untuk masyarakat Jakarta, khususnya pelanggan kami. Sinergi bersama Bank DKI ini menjawab kebutuhan akan perlunya sistem dan alat pembayaran untuk pembelian tiket perjalanan MRT Jakarta yang meminimalisir pemeliharaan infrastruktur dan ketersediaan kartu,” ungkap Farchad. 

“Melalui MartiPay, masyarakat mendapatkan kemudahan akses satu platform/aplikasi untuk beragam sumber dana dalam melakukan transaksi di stasiun karena fitur-fiturnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti top up saldo, pembayaran tiket melalui kode QR, pembayaran transaksi melalui QRIS, dan mengetahui riwayat transaksi,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: