Duh! Malaysia Salip Timnas Indonesia di Ranking FIFA Terbaru Usai Angkat Piala Merdeka 2024, Ungkit PSSI?

Duh! Malaysia Salip Timnas Indonesia di Ranking FIFA Terbaru Usai Angkat Piala Merdeka 2024, Ungkit PSSI?

Duh! Malaysia Salip Timnas Indonesia di Ranking FIFA Terbaru Usai Angkat Piala Merdeka 2024, Ungkit PSS?-@FAMalaysia-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Lagi, ranking Timnas Indonesia di FIFA telah disalip oleh Malaysia usai Harimau Malaya mampu menjuarai Piala Merdeka 2024.

Maalaysia sukses menundukkan lawannya di final Piala Merdeka 2024 dengan skor tipis 1-0 pada Minggu malam, 8 September 2024.

Gol tunggal Romel Morales di menit ke-33 mampu mengunci kemenangan Malaysia yang tampil mengesankan di Stadion Bukit Jalil.

Satu gol itu sudah cukup bagi Malaysia untuk memastikan diri menjadi jawara Piala Merdeka 2024, dapat bonus poin sehingga ranking FIFA mereka naik.

BACA JUGA:Market Value Mees Hilgers Ternyata Lebih Mahal Dibanding Skuad Malaysia-Thailand

Malaysia mendapat poin tambahan sebanyak 5,68 poin usai menundukkan Lebanon yang berada di posisi 116 dunia.

Alhasil kini Malaysia secara keseluruhan sudah mengumpulkan total 1.117,68 poin, dan auto naik tiga peringkat dari negara yang ada di atasnya.

Bukan hanya berhasil menyalip Indonesia sementara waktu, tapi Malaysia juga sukses mendahului Rwanda (peringkat 133) dan Gambia (peringkat 134).

Dengan kata lain rivalitas Indonesia dan Malaysia semakin memanas dengan adanya kenaikan ranking FIFA ini di level internasional dan sepak bola Asia Tenggara.

BACA JUGA:Nilai Kontrak Mees Hilgers Gak Kaleng-kaleng, Tertingi Disemua Pemain Malaysia, Thailand hingga Vietnam

Timnas Indonesia mau tidak mau harus mengalahkan Australia besok untuk kembali menyalip Malaysia sehingga mendapatkan peringkat lebih tinggi di FIFA.

Malaysia masih mampu menjadi rival abadi Indonesia dengan terus memberikan perlawanan di peringkat FIFA, tak mau kalah Harimau Malaya terus salip menyalip.

Sejak Shin Tae-yong mengambil alih sebagai pelatih timnas Indonesia pada tahun 2019, performa skuat Garuda telah mengalami peningkatan signifikan dalam peringkat FIFA saat ini.

Dalam peringkat terbaru yang dirilis oleh FIFA pada 18 Juli 2024, Indonesia kini menduduki peringkat 133 dunia. Hal ini merupakan lonjakan satu peringkat dari posisi sebelumnya di peringkat 134.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: