Maarten Paes Beberkan Rahasia Gagalkan Tendangan Penalti Pemain Arab Saudi

Maarten Paes Beberkan Rahasia Gagalkan Tendangan Penalti Pemain Arab Saudi

Maarten Paes Beberkan Rahasia Gagalkan Tendangan Penalti Pemain Arab Saudi-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kiper timnas Indonesia Maarten Paes bercerita kesiapannya dengan situasi pinalti kala melawan arab saudi di Jeddah pada Kamis 5 September 2024.

Dalam pertandingan tersebut, Paes melakukan beberapa penyelamatan. Di menit-menit akhir, ia berhasil menepis tendangan penalti dari Salem Al Dawsari, meski sebelumnya ia sempat melakukan kesalahan.

BACA JUGA:Bung Towel Minta Ernando Ari Jangan Takut Bersaing dengan Maarten Paes: Dia Bukan Jan Oblak!

BACA JUGA:Pernah Tepis Lionel Messi, Maarten Paes Dinobatkan Man of the Match, Penyelamat Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Saat Salem mengambil posisi tendangan 12 pas, Paes tetap tenang dan tidak terganggu. Ia tetap waspada dan fokus ke garis gawang, sambil memperhatikan dengan saksama gerakan tubuh sang pengambil penalti.

Begitu Salem bergeser, Paes ragu untuk langsung merespons. Begitu yakin kaki kapten Arab Saudi itu akan mengarahkan bola ke kiri, Paes langsung beraksi dan menepis bola.

"Tentu saja kami juga sudah bersiap untuk situasi itu (penalti), dan Salem Al Dawsari adalah pemain bagus, tetapi memang saat itu saya bisa tepat menebak tembakannya," ujar Paes dalam latihan di lapangan ABC, Jakarta.

BACA JUGA:Maarten Paes Gocek Pemain Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dallas FC: 'Maarten Cruyff’

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Indonesia Mantu Terbaik FIFA

Paes menghadapi pertandingan keduanya melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa, 10 September 2024 dengan percaya diri, menyusul kisah debut yang menggembirakan ini. 

Pemain FC Dallas itu bertekad untuk memulihkan kondisinya sebagai persiapan menghadapi pertandingan mendatang.

"Persiapan berjalan baik, kami melakoni perjalanan panjang dari Arab Saudi. Kami sudah melakukan pemulihan dan siap untuk bertanding lawan Australia. Kami tidak sabar," ucapnya.

Paes bisa saja kembali menjadi pilihan utama untuk pertandingan mendatang melawan Australia. Meski demikian, Shin Tae Yong akan menilai kondisi para pemain sebelum pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: