Polisi Bakal Tindak Tegas Suporter yang Bawa Flare Saat Nonton Indonesia vs Australia di GBK

Polisi Bakal Tindak Tegas Suporter yang Bawa Flare Saat Nonton Indonesia vs Australia di GBK

Polisi Bakal Tindak Tegas Suporter yang Bawa Flare Saat Nonton Indonesia vs Australia di GBK-Disway/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian bakal menindak tegas suporter yang membawa flare saat nonton langsung pertandingan Indonesia vs Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Selasa, 10 September 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, barang yang dilarang masuk ke stadion GBK yakni petasan, kembang api atau flare, senjata tajam dan minuman keras atau minuman beralkohol.

BACA JUGA:Suporter Tim Tandang Masih Dilarang Nonton Langsung Liga 1 2024/2025, Erick Thohir: Jalani Fase Transformatif

BACA JUGA:Begini Komentar Pelatih PERSIS Solo Soal Suporter Lawan Dilarang Masuk ke Stadion

Nantinya pihak keamanan gabungan bakal dilakukan pemeriksaan di tiap pintu masuk GBK.

"Kami harap para suporter tetap santun dan tidak sampai terjadi anarkisme dan tidak melakukan pengrusakan pada fasilitas umum," ucap Susatyo dalam keterangannya.

Susatyo menyebutkan petugas akan menindak tegas penonton yang membawa petasan, kembang api maupun flare seperti yang pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.

Susatyo menuturkan, polri mengerahkan 2.335 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

BACA JUGA:Enzo Fernandez Menuai Kontroversi Lagi, Diarak Suporter River Plate Nyanyi Lagu Rasial Ditujukan Timnas Prancis

BACA JUGA:Final Copa America 2024 Terjadi Kericuhan, Ribuan Suporter Tanpa Tiket Maksa Masuk, Laga Argentina Vs Kolombia Ditunda

"Hari ini kami kerahkan 2.335 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Indonesia vs Australia di GBK Jakarta," tuturnya.

Personel gabungan yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Personel disebar di sejumlah titik kawasan GBK mulai dari pintu masuk, tempat berlangsungnya pertandingan, hingga di seputar GBK Senayan.

Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan," ujar Susatyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: