Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Argentina Secara Mengejutkan Takluk dari Kolombia, Sejarah Tercatat

Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Argentina Secara Mengejutkan Takluk dari Kolombia, Sejarah Tercatat

Hasil Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL: Argentina Secara Mengejutkan Takluk dari Kolombia-@fcfseleccioncol-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Kolombia melanjutkan awal tak terkalahkannya di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona CONMEBOL usai meraih kemenangan 2-1 atas Argentina di Barranquilla pada Rabu, 11 September 2024 pagi WIB.

Los Cafeteros membalas kekalahannya di final Copa America 2024 di awal musim panas dengan gol dari kapten James Rodriguez dan Yerson Mosquera yang terbukti menjadi pembeda.

Argentina, tim peringkat satu dunia, tertinggal pada menit ke-25 setelah Rodriguez menemukan Mosquera di tiang jauh setelah umpan satu-dua cepat dengan Jhon Arias menyusul tendangan sudut.

La Albiceleste menyamakan kedudukan beberapa menit memasuki babak kedua. Umpan Rodriguez yang salah sasaran berhasil ditepis Nico Gonzalez sebelum melesat melewati pertahanan dan memasukkannya ke dalam kaki kiper.

BACA JUGA:Final Copa America 2024 Terjadi Kericuhan, Ribuan Suporter Tanpa Tiket Maksa Masuk, Laga Argentina Vs Kolombia Ditunda

Daniel Munoz dijatuhkan di kotak penalti dua belas menit kemudian dan meskipun wasit di lapangan tidak memberikan pelanggaran, VAR turun tangan untuk menghadiahkan tendangan penalti kepada tuan rumah.

Kapten Rodriguez melangkah maju untuk melepaskan tembakan ke pojok kanan atas untuk membawa tuan rumah kembali unggul melawan juara dunia dan kontinental.

Kolombia memiliki banyak peluang untuk memastikan kemenangan di akhir pertandingan, termasuk upaya dari Jhon Duran yang tembakannya setelah menerima umpan dari sisi kiri masih lemah dan tepat mengenai rekan setimnya di klub Emiliano Martinez.

Kemenangan tersebut mengangkat Kolombia ke posisi kedua klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan, dua poin di belakang pemuncak klasemen Argentina. Kolombia selanjutnya akan bertandang ke Bolivia sementara tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi Venezuela di kandang lawan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia, Perjuangan Terakhir Lionel Messi!

Pada pertandingan kali ini, Kolombia mendominasi pertandingan sejak awal, mencetak gol pertama pada menit ke-24, setelah mendapat umpan matang dari Rodriguez dari tendangan sudut.

Namun, kesalahan Rodriguez juga membuat Argentina menyamakan kedudukan di awal babak kedua, sebelum gelandang tersebut membobol gawang dari titik penalti.

Kolombia pernah mengalahkan Argentina di Bogota, tetapi kemenangan atas La Albicelest di Barranquilla bukanlah hal yang mudah. ​​Di stadion ini, Kolombia dan Argentina telah bertemu sebanyak tujuh kali, dengan tim tuan rumah memenangi dua pertandingan pertama, dan Argentina tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan dengan catatan 3 kali menang dan 2 kali seri.

  • Kapan terakhir kali Kolombia menang atas Argentina di Barranquilla?

Kemenangan terakhir Kolombia atas Argentina di Barranquilla terjadi pada tahun 1993, saat kualifikasi Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Jadi, Los Cafeteros harus menunggu 31 tahun untuk menyaksikan kemenangan melawan juara Piala Dunia di kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: