Hadir di Mining Indonesia 2024, Wilo Dorong Transformasi Hijau di Industri Pertambangan

Hadir di Mining Indonesia 2024, Wilo Dorong Transformasi Hijau di Industri Pertambangan

PT Wilo Pumps Indonesia, anak perusahaan Wilo SE Jerman, mempertegas komitmen terhadap keberlanjutan di ajang Mining Indonesia 2024, yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo).-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Wilo Pumps Indonesia, anak perusahaan Wilo SE Jerman, mempertegas komitmen terhadap keberlanjutan di ajang Mining Indonesia 2024, yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo). 

Pada acara ini, Wilo memperkenalkan inovasi terbarunya, Wilo-Actun ZETOS, pompa deep-well bertenaga surya yang dirancang khusus untuk pengelolaan air di sektor pertambangan.

BACA JUGA:1 Mobil dan 2 Kantor Pertambangan Habis Dibakar Warga di Kabupaten Dogiyai Papua

BACA JUGA:Agak Laen! Bukan Tarik Tambang, KAI Gelar Lomba Tarik Lokomotif 45 Ton

“Inovasi ini mengintegrasikan teknologi tenaga surya sebagai sumber energi yang lebih bersih dan efisien. Melalui produk ini, kami berupaya membantu industri pertambangan yang dianggap sebagai salah satu pengguna energi terbesar, untuk lebih ramah lingkungan dan mendukung transformasi energi hijau di Indonesia,” ujar Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto, sesaat setelah pembukaan pameran, Rabu 11 September 2024.

Menurutnya, Wilo-Actun ZETOS merupakan wujud nyata komitmen Wilo mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060. 

“Kami percaya teknologi ini mampu menjawab tantangan sektor pertambangan dalam mengurangi konsumsi energi dan emisi karbon tanpa mengorbankan performa. Inovasi ini menempatkan Wilo sebagai pionir dalam transformasi hijau, dengan memanfaatkan energi surya guna mengurangi ketergantungan pada sumber daya konvensional,” papar David.

Mengusung tema "Efisiensi Bertemu Keberlanjutan: Menggerakkan Masa Depan Pertambangan dengan Wilo-Actun ZETOS dan Energi Surya", Wilo menghadirkan solusi yang tidak hanya menjawab tantangan global perubahan iklim, tetapi juga menekankan pentingnya pengembangan energi bersih di berbagai sektor industri.

Selain fokus pada produk unggulan, keikutsertaan Wilo di Mining Indonesia 2024 juga membuka peluang kolaborasi lintas sektor untuk mencapai target Net Zero Emission.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga dan Vale Indonesia Bersinergi, Dorong Dekarbonisasi dengan HVO

“Kami siap menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju industri yang lebih hijau,” tambahnya.

Selama pameran, pengunjung dapat melihat langsung performa Wilo-Actun ZETOS di Hall A1, Booth 1102. Pada kesempatan ini Wilo juga menampilkan beragam inovasi teknologi lainnya yang mendukung efisiensi energi dan keberlanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: