Penumpang Terus Melonjak, Eskalator dan AC di Stasiun Pasar Senen Ditambah

Penumpang Terus Melonjak, Eskalator dan AC di Stasiun Pasar Senen Ditambah

KAI terus melakukan peningkatan layanan kepada para penumpang KA, melalui pembangunan berbagai infrastruktur fasilitas layanan di banyak stasiun.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI terus melakukan peningkatan layanan kepada para penumpang KA, melalui pembangunan berbagai infrastruktur fasilitas layanan di banyak stasiun.

Salah satu yang menjadi fokus peningkatan di antaranya di Stasiun Pasar Senen, stasiun terpadat naik turun penumpang KA baik KA jarak menenga atau jauh maupun KRL di wilayah KAI Daop 1 Jakarta.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya adapun penambahan fasilitas layanan kepada penumpang di Stasiun Pasar Senen seperti pembangunan eskalator.

BACA JUGA:Dukung Keberlanjutan Lingkungan, KAI Commuter Tanam 700 Pohon Bambu di Stasiun Rawa Buaya

Selain itu ada pula penambahan fasilitas AC di Zona 3 atau Hall, dan pembuatan double decker untuk parkir motor.

"Semua dilakukan guna memberikan rasa nyaman, di tengah peningkatan jumlah volume penumpang di Stasiun Pasar Senen,” kata Anne Kamis 12 September 2024.

Sebagai stasiun yang menghubungkan kereta api jarak jauh dan KRL lanjut Anne, Stasiun Pasar Senen terus ditata dengan penambahan area parkir.

BACA JUGA:Delegasi Kereta Api Malaysia Kunjungi Stasiun BNI City, Langsung Jajal Commuter Line Basoetta

Kemudian stand-stand makanan dan minuman yang ditata lebih rapi, ruang terbuka hijau, serta alur kedatangan dan keberangkatan penumpang kereta api yang lebih teratur.

Selain itu, konektivitas dengan moda transportasi lain seperti busway dan layanan transportasi/taksi online kini jauh lebih tertata untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi perjalanan penumpang kereta api.

Dikatakan Anne, dari Januari sampai Agustus 2024 pengguna KRL yang naik dan turun di Stasiun Pasar Senen bahkan sudah mencapai 2.674.650 pengguna.

BACA JUGA:Stasiun MRT Istora Mandiri Memutih, Jemaat Mulai Berdatangan ke Misa Akbar Paus di GBK

Kepercayaan masyarakat kata Anne dalam memilih kereta api sebagai moda transportasi pilihan adalah semangat bagi KAI untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem transportasi terbaik bagi Indonesia dengan mengedepankan aspek keberlanjutan sebagai salah satu bagian dari Sustainable Development Goals (SDGs) dalam setiap proses bisnis, terutama pelayanan terhadap pelanggan,” tutup Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: