Jokowi Ungkap Alasan Kumpulkan TNI dan Polri di IKN

Jokowi Ungkap Alasan Kumpulkan TNI dan Polri di IKN

Jokowi Ungkap Alasan Kumpulkan TNI dan Polri di IKN-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan dirinya mengumpulkan para petinggi Polri dan TNI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Kamis, 12 September 2024. 

Ia mengatakan hal itu dikarenakan sesuai dengan permintaan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Jokowi Resmi Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Gantikan Risma, Berikut Sumpahnya

BACA JUGA:Pramono Akui Tak Masalah Jokowi Tunjuk Mensos Bukan dari PDIP: Itu Hak Prerogatif Presiden

"Tiga minggu yang lalu, panglima TNI dan Kapolri menyampaikan kami ingin mengumpulkan pangdam, kapolda, damren, damdin dan kapolres dari seluruh tanah air. Saya sampaikan saya tanya 'Jakarta?', 'Nggak pak kalau bisa di IKN'. 'Kenapa harus di IKN?'. 'Karena anu pak banyak yang belum tahu IKN, hanya lihat di TV, Youtube, video, saya ingin melihat aslinya seperti apa'," ujar Jokowi di Istana Negara, IKN, Kamis, 12 September 2024.

Selain itu, ia mengaku ingin mengajak anggota TNI dan Polri untuk melihat progres kota masa depan. Ia percaya pejabat TNI-Polri akan membawa pulang semangat transformasi ke daerah masing-masing.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Pagi Ini, Risma Fokus Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kembali Resmikan 2 Tol di Pulau Sumatera

"Kenapa saya mengajak untuk pertemuannya di IKN, yang pertama memang saya ingin saudara-saudara semua melihat IKN, melihat progres kota masa depan itu seperti apa, melihat semangat transformasi itu seperti apa, agar apa? agar semangat transformasi itu bisa bapak ibu bawa pulang ke daerah, ke wilyah, untuk dikembangkan di daerah masing-masing," terang Jokowi.

"Baik karena di sini gedungnya harus green building, transportasinya harus transportasi hijau, pemakaian listrik juga dari energi hijau, itu lah masa depan dunia, dunia semua menuju semua ke sana, kita juga ingin menuju ke sana tapi mendahului dari yang lain," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: