Libur Panjang Maulid Nabi 2024, Arus Balik Diprediksi Senin 16 September

Libur Panjang Maulid Nabi 2024, Arus Balik Diprediksi Senin 16 September

Libur Panjang Maulid Nabi 2024, PT JMRB Bersiap Lonjakan Pengunjung di Rest Area Travoy--PT JMRB

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengunjung Rest Area Travoy diprediksi melonjak pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 2024. 

Adapun untuk Lonjakan ini, diprediksi terjadi pada Jumat, 13 September 2024 dan saat arus balik, yaitu  Senin 16 September 2024, malam. 

Region Head Office II PT Jasamarga Related Business (JMRB), Dondi Dwi Susanto mengatakan, pihaknya telah memberlakukan langkah khusus guna mengantisipasi adanya lonjakan tersebut. 

BACA JUGA:13 KA yang Mendapatkan Tambahan Gerbong di Libur Panjang Maulid Nabi Muhhamad SAW

"Salah satu langkah kami, yaitu dengan memfungsikan kembali toilet fungsional di Rest Area Travoy, menambah petugas kebersihan, memisahkan parkir antara kendaraan kecil, bus dan truk, hingga menambah toilet khusus di area khusus truk tersebut," ujar Dondi dalam keterangannya, pada Sabtu, 14 September 2024. 

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah memiliki langkah dalam mengantisipasi adanya antrian di kawasan on ramp atau gerbang masuk Rest Area Travoy. 

"Yaitu dengan menyiapkan flow lalu lintas alternatif oleh petugas keamanan, menambah pemberitahuan melalui public address agar parkir sesuai marka dan sesuai waktu istirahat. Hal ini, untuk memastikan pengunjung dapat beristirahat dengan cukup dan melanjutkan perjalanan dengan kondisi bugar," imbuhnya.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Singkat Maulid Nabi Muhammad dan Tradisinya di Indonesia 

Kemudian, Dondi menuturkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area Travoy agar tidak terjadi hambatan saat pengisian bahan bakar kendaraan. 

"Kami juga menambah personel keamanan dan menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Rest Area Travoy apabila diperlukan," pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Region Head Office III PT JMRB, Detani Prima menambahkan, pihaknya juga telah melakukan persiapan lonjakan pengunjung dengan mengecek seluruh komponen penting di Rest Area Travoy. Termasuk, penyediaan genset apabila diperlukan. 

BACA JUGA:Long Weekend Maulid Nabi, 70 Ribu Tiket Whoosh Ludes Terjual

"Kami juga memberlakukan penyesuaian shift malam security untuk menambah keamanan di Rest Area Travoy," tuturnya. 

Detani menuturkan, pihaknya juga turut mengerahkan personel kebersihan guna menjaga kebersihan toilet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: