Kumpulan Doa Ketika Maulid Nabi Muhammad SAW, Umat Muslim Wajib Amalkan!

Kumpulan Doa Ketika Maulid Nabi Muhammad SAW, Umat Muslim Wajib Amalkan!

Bacaan doa Maulid Nabi Muhammad SAW.--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID -- Maulid Nabi merupakan peringatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah. 

Maulid Nabi juga diperuntukan bagi umat Muslim mempererat ukhuwah Islamiyah atau tali persaudaraan antar umat Islam.

Selama peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai utusan terakhir Allah SWT untuk seluruh alam semesta, umat Muslim diwajibkan untuk mengamalkan keteladanan Rasulullah.

BACA JUGA:25 Ucapan Maulid Nabi 2024 Singkat dan Penuh Makna, Cocok Jadi Caption di Media Sosial!

BACA JUGA:35 Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 dan Ucapan, Yuk Pasang di Medsos!

Umat Muslim di seluruh dunia memperingati momen ini dengan berbagai cara, salah satunya dengan memperbanyak doa dan ibadah. 

Pemperbanyak doa menjadi cara umat Muslim mengamalkan keteladanan, memperkuat keimanan serta memberikan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Kumpulan Doa Ketika Maulid Nabi Muhammad SAW

Berikut kumpulan doa ketika Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap dengan Arab, latin, dan terjemahannya.

1. Doa Manyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي خَاتِمَةِ شَهْرِنَا هذَا ، وَأَقْدِمْ عَلَيْنَا رَبِيع الْأَوَّلِ بِصَلَاحِ الْبِلَادِ وَالْعِبَادِ وَدَفْعِ الْبَلَاءِ وَالْفَسَادِ وَتَفْرِيجِ كَرْبِ أمَّةِ حَبِيبِك مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي الْخَافِي وَالْبَادِ ، يَاكَرِيمْ يَاجُوادْ

"Allaahumma baarik lanaa fi khootimati syahrina Hadza, wa aqdim 'alainaa Robi'uul awwali bisholaahil balaadi wal 'ibaadi wa daf'il balaa-i wal fasaadi watafriiji karbi ummati habibika Muhammad shollallahu 'alaihi wasallama fil kholfii wal baadi Ya Kariim ya Juwaad".

Artinya: "Ya Allah berkahilah kami di pengujung bulan (Safar) ini dan datangkanlah kepada kami bulan Rabiul Awal dengan diberi kebaikan kepada negara dan orang-orang di dalamnya. Diangkatkan bala dan kerusakan dan hilangkanlah kesedihan, kesusahan umat Nabi Muhammad SAW yang tersembunyi atau yang terlihat, wahai yang Maha Mulia dan Maha Dermawan."

BACA JUGA:Lirik Sholawat Mahalul Qiyam: Arab, Latin, dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: