Menteri PUPR Basuki Pamer Update KIPP IKN ke DPR dan Kapolri

Menteri PUPR Basuki Pamer Update KIPP IKN ke DPR dan Kapolri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyambut kunjungan anggota Komisi V DPR RI dan jajaran Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit di Ibu Kota Nusantara (IKN).-Dok. PUPR-

"Sekali lagi, prinsip pembangunan di IKN selalu memperhatikan kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan. Jadi, kita menebang pohon eucalyptus itu sudah diperhitungkan, tidak hanya asal memotong. Bahkan, telah ditanam 58.000 batang pohon di kawasan IKN, sekaligus dengan 33 orang petani yang tugasnya  khusus untuk merawat tanaman," tegasnya.

BACA JUGA:Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza Harus Puas Jadi Runner-up dari Non Pelatnas

BACA JUGA:Viral Atlet Judoka PON XXI di Aceh Dapat Snack Santan Kemasan dan Roti, Netizen Heran

Pada kunjungan Komisi V DPR RI, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti menerangkan mengenai Taman Kusuma Bangsa yang telah dimanfaatkan pada Renungan Suci sebelum Upacara HUT ke-79 RI pada Agustus 2024 lalu di IKN. 

Sementara, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto juga menerangkan mengenai Rumah Susun ASN I di IKN yang telah fungsional dan dilengkapi dengan furnitur, hingga area komersil seperti pertokoan dan minimarket.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw berterimakasih kepada Kementerian PUPR atas sambutannya di area KIPP IKN.

“Terima kasih kepada Kementerian PUPR,  kami kesini pada 3-4 bulan lalu. Dan saat ini perubahannya cukup baik. Pada kesempatan ini, kami semua yang ikut kunjungan menyatakan ketakjubannya, karena begitu cepat proses pembangunannya,” kata Roberth Rouw. 

Menurutnya, Komisi V DPR RI sebagai mitra strategis Kementerian PUPR merasa bangga. 

Dan juga berharap perkembangan infrastruktur semakin baik kedepannya. 

“Sebagai mitra yang bekerja bersama dengan Kementerian PUPR, kami bangga. Tadi kita semua bisa melihat dan semoga ke depan apa yang kita harapkan demi IKN dapat terwujud semua,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: