RIDO Optimistis Bakal Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

RIDO Optimistis Bakal Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Ridwan Kamil targetkan menang satu putaran--Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan Calon Gubernur Jakarta dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), menargetkan menang Pilkada Jakarta satu putaran.

Untuk itu RIDO meminta semua partai, terutama yang memiliki anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus bergerak demi mewujudkan ambisi tersebut.

BACA JUGA:Cegah Kecurangan Pilkada Kotak Kosong, Begini Antisipasi KPU

“Target harus menang satu putaran. Dihitung wilayah-wilayahnya di mana yang akan lebih banyak aktivitas, kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak,” kata Ridwan Kamil, seusai menghadiri acara Silaturahmi Partai Koalisi di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin 16 September 2024.

Menurut Kang Emil, setengah kekuatan pasangan RIDO ada di anggota legislatif yang telah terpilih di Februari 2024.

Para anggota legislatif ini diminta untuk turun kembali ke konstituen dan mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO.

BACA JUGA:Bawaslu Imbau Peserta Pilkada 2024 Taat Pada Jadwal Kampanye

Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih, lanjut Kang Emil, sangat berharap RIDO bisa memenangkan Pilkada Jakarta.

Tentunya, kemenangan tersebut harus diraih dengan cara-cara yang baik, menggunakan politik yang konstruktif, santun, dan riang gembira sehingga kualitas dari Pilkada di Jakarta bisa menjadi contoh.

“Target kami satu putaran dan menangnya harus menang, jangan menang tipis, kira-kira begitu ya. Karena (kemenangan ini) mewakili harkat martabat besarnya (partai) koalisi,” ungkap dia.

BACA JUGA:Pramono Tegaskan Tak Akan Gunakan Politik Identitas di Pilkada Jakarta, Fokus Adu Program!

Untuk bisa memenangkan Pilkada Jakarta satu putaran, tim pemenangan akan bergerak berbasis data. “Yang kuat kita perkuat, yang lemah kita perbanyak eksistensi dari pasangan,” cetus Kang Emil.

Sekadar informasi, Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju ini digelar dalam rangka menyongsong masa kampanye Pilkada Jakarta yang akan digelar sebentar lagi.

BACA JUGA:Menuju Pilkada 2024, Kominfo Buat Satgas Anti Hoax bagi Para Cakada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: