WEC 6 Hours of Fuji Tambah Seru Ada Rossi

WEC 6 Hours of Fuji Tambah Seru Ada Rossi

Dewo Pratomo dan Azrul Ananda foto di depan sirkuit Fuji Speedway.--

Hebatnya, mereka rela antre dua hingga tiga jam sebelum acara. Berbaris rapi tidak berebut. Saling menghormati. Suasana tenang dan tidak ada sampah yang tercecer. Panitia menyediakan tempat sampah di dekat mesin pendingin minuman, yang bisa dibeli oleh semua orang.

Ketika tahu podcast Mainbalap mengambil gambar, ada penonton yang berdiri lalu mengangkat kemeja putih lengkap dengan logo OSIS dan nama sekolah seragam zaman SMA-nya di Bengkulu.

Penonton itu hendak meminta tanda tangan pembalap.

Bahkan ketika kami sedang berjalan di pit, seorang perempuan bertanya pada saya: "Ananda ya, Ananda Ya?".

Sayaa jawab iya, lalu saya panggil Aza.

Perempuan yang telah menikah dengan pria asal Jepang dan menetap di sini minta izin foto bersama.

Saran saya, untuk teman-teman yang akan nonton WEC dan ingin ketemu dengan pembalap, pastikan pembalap idolanya ada di tim apa.

Syukur dapat info lokasi garasinya.

Ketika pintu dibuka, cepat berlari mengambil posisi dan setelah dapat targetnya baru cari bonus pembalap lain.

Ingat acara ini dihelat Sabtu dan Minggu. Silahkan menyiapkan jurus jitu.

Benar juga, ketka pintu sebelah kanan dibuka semua berlarian menuju garasi pembalap idolanya. Mereka bebas berlari untuk memilih target.

Sementara barisan di sebelah kanan paddock baru masuk karena jumlah dan jarak. Mereka seperti barisan pendemo karena masuk dikawal petugas dan tidak boleh melanggar batas tali yang dibawa.  

Dalam sekejap beberapa garasi sudah dipenuhi para penonton. Dari sensus yang saya lakukan, garasi yang paling banyak dipenuhi adalah Valentino Rossi, Jenson Button, Mick Sumacher, dan Robert Kubica.

Hal yang paling menarik dicermati adalah garasi Toyota. Dari awal memang sudah dipadati dan secara terus menerus mendapat tambahan penonton yang sudah mendapat target utamanya.

Bahkan ketika garasi lain pembalapnya sudah pergi, digarasi Toyota jumlah penonton masih terus berdatangan. Mereka bergerombol dan ada yang terus meneriakan yel-yel sambil membawa bendera tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: