WEC 6 Hours of Fuji Tambah Seru Ada Rossi

WEC 6 Hours of Fuji Tambah Seru Ada Rossi

Dewo Pratomo dan Azrul Ananda foto di depan sirkuit Fuji Speedway.--

Jujur, saya suka local pride-nya orang Jepang yang sangat tinggi pada brand asal negaranya. 

Pit walk bagi saya menarik untuk diliput, dilihat, dan dinikmati.

Orang Jepang adalah pecinta berat balapan, baik roda dua maupun empat. Setahu saya ada tiga tempat yang menggelar event internasional di Fuji untuk WEC, Suzuka untuk F1 dan Montegi untuk Moto GP.

Mereka rela berdandan dengan perlengkapan yang membutuhkan modal dan ekstra tenaga untuk memakai dan membawanya. Bahkan para pembalap harus rela ekstra koper karena para fansnya banyak yang membawa cendera mata. 

Soal balapan enam jam, boringggg? Tidak!!! Banyak tim pabrikan dan semakin banyak pembalap top mengisi kursi tim. Kalau dirasa kurang, password-nya: mall area

Beberapa tim, yang terbesar pemilik sirkuit yaitu Toyota, memamerkan produk baru versi jalanan dan beberapa mobil berprestasi yang telah banyak memenangi balapan.

Jangan lupa sebelum berangkat minta bank menaikan plafon kartu kredit anda. Siap gosok banyak counter yang menjual replika motor dan mobil balap berbagai kategori.

Oh ya lupa, plafon koper juga ditambah. Sebab di sana banyak yang menjual jaket, topi, kaos dan pernak pernik tim maupun pembalap dari berbagai kategori.

Tips lainnya Anda harus sabar mengeliling semua counter untuk membandingkan koleksi dan harga.

Alhamdulillah saya dapat replika Sauber C21, pembalapnya Felippe Masa, dalam kemasan khusus 1:43. Harganya tiga ratusan ribu.

Saya juga dapat Honda RA272 F1 dengan harga yang lumayan miring.

Beberapa counter juga menyediakan poster dan foto dengan tema balapan. Mereka juga ada yang menjual aksesoris balap termasuk sepatu-sepatu balap klasik maupun modern.

Biar bisa belanja hobi dengan nyaman jangan lupa password-nya: masuk akal!!! Biar teman-teman bisa sat-set wat-wet gak buang buang waktu, hahaha.

Soal makan dan minum? Aman dan terkendali. Bahkan tahun ini mereka mengusung nuansa Perancis -embahnya balapan ketahanan. Berbagai makanan dan menu makanan internasional tersaji.

Nah, biar seru belanjanya sesekali ngomongnya pakai bahasa Perancis, la fu song la fiye: telaku gosong telamu piye? Hahaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: