Tito Jackson Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun, Eks Member Grup Pop Jackson 5

Tito Jackson Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun, Eks Member Grup Pop Jackson 5

Tito Jackson Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun, Eks Member Grup Pop Jackson 5---Ist

AS, DISWAY.ID - Tito Jackson, salah satu anggota dari grup musik legendaris Jackson 5 yang sangat populer di masanya meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Kabar duka meninggalnya Tito Jackson ini diumumkan oleh putra-putranya, Taj, Taryll, dan TJ, melalui akun Instagram band R&B mereka, 3T, pada hari Senin, 16 September 2024 kemarin.

Meski tidak menyebutkan detail mengenai kepergiannya, mereka menegaskan bahwa ayah mereka adalah sosok yang luar biasa dan peduli pada semua orang.

Toriano Adaryll Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika pada tanggal 15 Oktober 1953. Sebagai anak ketiga dari sembilan bersaudara, Tito tumbuh dalam lingkungan keluarga yang berbakat di bidang musik dan hiburan.

BACA JUGA:Badai Boris Sapu Eropa Tengah, Jumlah Korban Meninggal akibat Banjir Terus Bertambah

Bersama saudara-saudaranya, mereka membentuk band The Jackson Brothers dan berhasil menarik perhatian Motown Records pada tahun 1968.

Jackson 5 segera meraih kesuksesan besar dengan hits seperti "I Want You Back," "ABC," "I'll Be There," dan "The Love You Save" yang menduduki puncak tangga lagu pop.

Meskipun terbatas dalam kreativitas musikal mereka di bawah Motown, Tito Jackson tetap berperan sebagai gitaris dalam grup tersebut.

Setelah pindah ke Epic Records dengan nama baru The Jacksons pada tahun 1976, Tito ikut serta dalam penulisan lagu-lagu hit seperti "Everybody" dan "We Can Change The World."

BACA JUGA:Keluarga Bantah Mat Solar Meninggal Dunia, Sang Anak: Itu Berita Hoaks

Dilansir dari laman wlrn, grup musik ini turut menjadi landasan bagi kesuksesan karier solo Michael Jackson dan Janet Jackson, serta menciptakan warisan musiknya sendiri yang bertahan sudah cukup lama.

Diakui sebagai salah satu anggota Jackson 5, Tito Jackson dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 1997. Selama karier musiknya, ia juga meraih tiga nominasi Grammy yang mengukuhkan reputasinya di industri musik.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2021, Tito Jackson mengungkapkan inspirasinya dalam bermain musik berasal dari pengalamannya menonton ayah dan pamannya memainkan blues setiap akhir pekan.

Meski merupakan anggota keluarga Jackson terakhir yang menjajaki karier solo, album-albumnya seperti Tito Time (2016) dan Under Your Spell (2021) memberikan pengaruh blues yang kuat dalam karya-karyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: