Jokowi Minta Permasalahan Kadin Diselesaikan Secara Baik-baik di Internal: Jangan Bola Panasnya Disorong ke Saya

Jokowi Minta Permasalahan Kadin Diselesaikan Secara Baik-baik di Internal: Jangan Bola Panasnya Disorong ke Saya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masalah yang terjadi di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bisa diselesaikan secara baik-baik di internal organisasi tersebut.--Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masalah yang terjadi di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bisa diselesaikan secara baik-baik di internal organisasi tersebut.

"(Kadin) ini bukan organisasi politik, ini adalah organisasi pengusaha sehingga saya minta diselesaikan secara baik-baik di internal Kadin. Jangan nanti bola panasnya disorong ke saya," kata Jokowi di Jakarta Pusat, Selasa, 17 September 2024.

Jokowi mengaku selama hampir 10 tahun menjabat sebagai Presiden RI, dia selalu berhubungan baik dengan Ketua Umum Kadin, mulai dari Suryo Bambang Sulisto, Rosan Roeslani hingga Arsjad Rasjid.

BACA JUGA:Video Harrison Ford Cecar Zulkifli Hasan Kembali Ramai Pasca Disetujuinya Ekspor Pasir Laut

BACA JUGA:Hadir di KPK, Kaesang Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi yang Digunakan Pelesiran ke Amerika Serikat

"Selama 10 tahun saya menjabat saya dekat dengan Kadin, tidak sekali dua kali saya datang di acara Kadin. Dulu baik dengan Pak Suryo Bambang, baik dengan Pak Rosan Roeslani, baik juga dengan Pak Arsjad (Rasjid), baik juga dengan Pak Anin (Anindya Bakrie), baik semuanya," ucap Presiden.

Ia pun mempersilahkan siapapun yang mau menemuinya, baik Anindya Bakrie, maupun Arsjad Rasjid.

"Siapapun bertemu dengan saya, Saya terbuka gak ada masalah tapi sekali lagi selesaikan masalah kadin ini di internal Kadin. Jangan menyorong bola panasnya ke Presiden, itu saja," katanya.

BACA JUGA:Hari Ini Nikita Mirzani Diperiksa, Saksi yang Laporkan Vadel Badjideh Pacar Lolly

BACA JUGA:Mudah! Begini Cara Cek iPhone Bisa Update iOS 18 atau Tidak

Sedangkan piihak Istana melalui Ari Dwipayana yang merupakan Koordinator Staf Khusus Presiden menyebut Presiden Jokowi menghormati Kadin sebagai lembaga independen.

Pihak Istana Kepresidenan membantah jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) cawe-cawe atau campur tangan dalam urusan pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketua umum menggantikan Arsjad Rasjid.

"Presiden sangat menghormati Kadin sebagai lembaga independen yang memiliki mekanisme internal sesuai AD/ART Kadin," kata Ari, Senin, 16 September 2024.

Ari mengatakan dinamika yang terjadi di internal Kadin saat ini tidak terkait dengan Istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait