121 Atlet dari 10 Negara Tampil di Para Badminton Internasional 2024

121 Atlet dari 10 Negara Tampil di Para Badminton Internasional 2024

121 Atlet dari 10 Negara Tampil di Para Badminton Internasional 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam ajang Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 mendatang, tercatat ada 121 atlet dari 10 negara yang mendaftarkan diri untuk berlaga.

Kejuaraan bergengsi ini dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 22 September 2024 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari ini Minggu 1 September, Cabor Badminton dan Boccia Main

Pada sektor WH 1, WH 2, SL 3, SL 4, SU 5, dan SS 6, total pertandingan yang dipertandingkan adalah 22 nomor, baik tunggal maupun ganda.

Tahun ini, negara peserta Indonesia Para Badminton International 2024 adalah Australia, Azerbaijan, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Spanyol, dan Uni Emirat Arab.

India menjadi negara dengan jumlah perwakilan terbanyak, yakni sebanyak 60 atlet. Tahun sebelumnya, negara ini berhasil meraih tiga gelar juara dan 14 atlet berhasil menempati posisi kedua dan ketiga.

BACA JUGA: 5 Daftar GOR Badminton Terdekat di Jakarta, Lengkap dengan Lokasi hingga Jam Operasional!

BACA JUGA:Head to Head Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young Jelang Semifinal Badminton Olimpiade Paris 2024, Bakal Revans?

Wakil Sekretaris Jendral National Paralympic Committe (NPC) Indonesia sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Indonedia Para Badminton Interbasional 2024 Rima Ferdianto, menyatakan bahwa India diharapkan kembali menjadi yang terdepan tahun ini.

"India diprediksi akan menjadi lawan terberat karena mereka proses regenerasinya terhitung cepat. Di beberapa kejuaraan mereka menerjunkan pemain-pemain baru yang kekuatannya belum terbaca,” ucapnya dalam keterangan resmi.

Indonesia Para Badminton International 2024 kini dikaitkan dengan kualitas yang lebih bergengsi, karena status turnamen tersebut telah dinaikkan ke Grade 2 Level 2 dari semula Grade 2 Level 3 oleh Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF).

Selain status yang sudah naik, kompetisi yang turut didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini juga menyediakan total hadiah 10 ribu US Dolar atau lebih dari Rp150 juta.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 4 Agustus 2024, Aksi Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: