Bang Nuroji: Saya Tak Terlalu Euforia dengan Kemenangan PSSI, yang Main Bukan Akamsi!

Bang Nuroji: Saya Tak Terlalu Euforia dengan Kemenangan PSSI, yang Main Bukan Akamsi!

Bang Nuroji: Saya Tak Terlalu Euforia dengan Kemenangan PSSI, yang Main Bukan Akamsi!-Dep/nr--

BACA JUGA:Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dibahas di DPR pada 17 September, Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain

"Pertanyaannya apakah kalian pernah membuat kami tersenyum seperti timnas membuat kami tersenyum? Dah diem aja jangan ganggu timnas," sahut netizen yang lain.

Alhasil akun Instagram pribadi Bang Nuroji sudah langsung dipenuhi dengan komentar pedas netizen yang tidak menyukai omongannya di rapat komisi X DPR RI.

Siapa Sih Bang Nuroji?

Nuroji adalah seorang politisi yang berasal dari Partai Gerindra yang telah berhasil terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) selama tiga periode berturut-turut sejak tahun 2009.

Dia kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI setelah memperoleh dukungan sebanyak 52.838 suara.

BACA JUGA:3 Daftar Negara Rival Timnas Indonesia Punya Harga Pasar Kalah dari Mees Hilgers, Ada Thailand

Dan pada periode ketiga, yaitu periode 2019 hingga 2024, beliau berhasil memperoleh dukungan sebanyak 96.444 suara. Nuroji saat ini bertugas di Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, dan Perpustakaan.

Ia menjabat sebagai wakil Ketua komisi pada periode kedua, namun pada periode ketiga beliau sempat duduk di komisi IX sebelum pindah ke komisi X.

Awal karir politik Nuroji dimulai sebagai kader PDIP. Namun, pada tahun 1997, beliau memutuskan untuk mundur dari PDIP dan beralih karir menjadi seorang jurnalis. Nuroji bergabung dengan Harian Jurnal Nasional dan Harian Warta Kota.

Pada tahun 2007, Nuroji diundang oleh Fadli Zon, yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), untuk bergabung dalam proyek majalah Tani Merdeka.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bola Bini (@bola_bini)

HKTI kemudian berkembang menjadi embrio dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan sejak saat itu, Nuroji, alumnus Institut Pertanian Bogor, dipercaya untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: