Ridwan Kamil Soroti Masalah Pendidikan dan Kesehatan di Jakarta

Ridwan Kamil Soroti Masalah Pendidikan dan Kesehatan di Jakarta

Ridwan Kamil Soroti Masalah Pendidikan dan Kesehatan di Jakarta-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Calon gubernur )CagubI Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, menegaskan pentingnya perhatian terhadap pendidikan dan kesehatan di Jakarta.

Diketahui, DPRD Jakarta tengah mengkaji program sekolah gratis dari tingkat SD hingga SMA.

"Kita mendukung DPRD untuk menggratiskan pendidikan bagi anak-anak yang tidak mampu, tidak hanya di sekolah negeri tetapi juga swasta, asalkan sesuai dengan kemampuan mereka," katanya kepada wartawan, Rabu, 18 September 2024.

BACA JUGA:Seniman Ngeluh Biaya Sewa TIM Makin Mahal, Bang Doel Janji Carikan Solusi

BACA JUGA:Rano Karno Janji Beri Tunjangan untuk Seniman Jakarta, Begini Mekanismenya

Selain itu, Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga menekankan pentingnya akses kesehatan bagi warga.

"Kami akan meluncurkan program visiting doctor atau dokter keliling, yang ditujukan untuk dhuafa dan lansia yang kesulitan pergi ke rumah sakit. Dalam konsep RIDO, tidak selalu warga datang ke negara, tapi saatnya negara datang kepada warga," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya perhatian terhadap pengemudi ojek online (ojol) yang beraspirasi untuk menjadi pekerja formal dengan gaji sesuai Upah Minimum Regional (UMR).

"Ada kebijakan yang levelnya, ngomongin ojol kan menyangkut tidak hanya Jakarta, berartikan se-Indonesia raya. Kami selama itu menaikkan kesejahteraan dan ekonomi negara memungkinkan bisa harusnya, karena kan kita sila ke-5 keadilan sosial, yang kaya makin kaya yang di bawah harus terbawa-bawa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: