Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-3

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-3

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-3-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) dideklarasikan pada tanggal 21 Mei tahun 2021 dan kini memasuki tahun ketiga yang perayaannya diadakan di Hotel Ibis Styles BSD Tangerang Selatan pada tanggal 14 September 2024.

Walaupun tergolong muda, namun klub electric vehicle (EV) ini bergerak cepat hingga saat ini jumlah anggotanya melebihi 200 anggota secara nasional, dan lebih dari 90% anggota berdomisili di Jabodetabek, termasuk Banten dan Bandung yang merupakan gabungan semua merek dan jenis EV mobil listrik.

BACA JUGA:Amerika Kenakan Tarif Impor Mobil Listrik China Hingga 100 Persen

BACA JUGA:Selama Gelaran HUT RI di IKN, 18 SPKLU PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

Bisa dibilang, KOLEKSI merupakan klub EV pertama dan terbesar di tanah air yang anggotanya datang dari berbagai latar belakang dari barat wilayah Indonesia sampai timur wilayah Indonesia yang kesemuanya itu saling bersatu untuk visi dan misi yang telah digariskan juga dengan moto yaitu: “Go Green, Save Earth”. 

“Keberadaan KOLEKSI ini telah memberikan andil dalam percepatan adopsi EV di Tanah Air yang didukung oleh program-program kerja yang dijalankan secara rutin diberbagai bidang meliputi hukum, teknologi, edukasi dan literasi, acara serta program lainnya yang melibatkan pihak pemerintah dan swasta,” ujar Ketua Umum KOLEKSI, Arwani Hidayat. 

Koleksi merupakan komunitas EV yang juga terdaftar resmi sebagai anggota Ikatan motor Indonesia (IMI) yang mana mendapatkan dukungan penuh dari IMI, tukas ketuanya yaitu Arwani Hidayat. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Asal Tiongkok Rajai Pasar Otomotif, Mitsubishi Khawatirkan Hal Ini

BACA JUGA:Hilirisasi Nikel Halmahera Hanya 5 Persen untuk Baterai Mobil Listrik, Jatam: Penderitaan Masyarakat Lokal Terus Meningkat

Tidak berhenti sampai di sini, KOLEKSI juga terus maju berkecimpung dengan semua pihak dan stakeholder untuk mendorong pelestarian lingkungan hidup dan tercapainya lingkungan yang lebih asri dengan berbagai macam kegiatan, seperti edukasi penggunaan energi hijau dan bersih, edukasi pengelolaan sampah.

“Termasuk pada kesempatan hari ini (14/9), KOLEKSI mengumpulkan sampah elektronik (e-waste) serta berbagai kegiatan yang sangat positif sesuai tema HUT KOLEKSI ke-3 yaitu ‘Small Step, Big Impact’,” tukas Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-3 KOLEKSI, KPAA Emir Ferdian Notoprojo. 

Emir juga menyampaikan bahwa HUT ke-3 KOLEKSI kali ini juga dibarengi dengan Musyawarah Nasional (Munas) perdana dalam rangka pemilihan kepengurusan baru masa bakti 2024-2027. Di mana Arwani Hidayat kembali terpilih untuk menjabat sebagai Ketua Umum KOLEKSI. 

BACA JUGA:Keuntungan Melonjak, IPCC Targetkan Terima Impor 30 Ribu Mobil Listrik dari Tiongkok

BACA JUGA:Gelegar PLN Mobile 2024 Kembali Hadir, Jangan Lewatkan Hadiahnya Emas Hingga Mobil Listrik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: