Intip Menu Makan Bergizi Gratis saat Uji Coba di Tangerang, Siswa Bawa Kotak Bekal

Intip Menu Makan Bergizi Gratis saat Uji Coba di Tangerang, Siswa Bawa Kotak Bekal

- Pelaksanaan Uji Coba Pembiasaan Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Tangerang masih terus berjalan dan disambut baik oleh warga sekolah.--Candra Pratama

TANGERANG, DISWAY.ID - Pelaksanaan Uji Coba Pembiasaan Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Tangerang masih terus berjalan dan disambut baik oleh warga sekolah.

Bukan hanya para siswa, tapi keterlibatan Wali Kelas hingga Koordinator kelas juga turut andil dalam menyukseskan uji coba program Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

BACA JUGA:Badan Gizi Nasional Bakal Libatkan Ibu dan Remaja untuk Pelaksanaan Makan Bergizi Gratis

Seperti halnya pada pelaksanaan Pembiasaan MBG di SDN Cipete 1 Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Kamis, 19 September 2024.

Menurut Wali Kelas Siswa kelas 5, Rojiah, adanya koordinasi dan komunikasi yang dilakukan secara intensif bersama dengan para wali murid melalui Koordinator Kelas (Korlas) dalam proses persiapan pelaksanaan MBG di sekolahnya.

BACA JUGA:Lebih Penting Makan Bergizi Gratis atau Buku Gratis? Ini Kata Peneliti BRIN

 

"Anak-anak kan perlu membawa kotak makan sesuai arahan dan rekomendasi. Jadi kami informasikan kepada orang tua dari jauh-jauh hari, dan Alhamdulillah didukung penuh," ujarnya.

Lain halnya menurut Wali kelas 1A, Mardiah menyebutkan, anak-anak kelas usia dini atau kelas 1 dan kelas 2, semakin mandiri dengan adanya pembiasaan MBG ini.

BACA JUGA:Sri Mulyani Diajak Prabowo Bahas Program Makan Bergizi Gratis, Wakil Menteri Keuangan II Bilang Begini

"Biasanya memang pada bawa bekal, tapi tidak semua, tapi dengan adanya MBG ini semua rata bisa makan siang bersama. Anak-Anak juga jadi semakin mandiri, bisa menghabiskan makanannya sendiri, walaupun masih tetap dalam pantauan karena masih ada satu, dua anak yang makannya cukup membutuhkan waktu," jelas Rojiah.

 

Pada kesempatan yang sama, Korlas, Wati Sulastri, yang juga orang tua murid kelas 1 ini, yang menyampaikan dukungannya terhadap program pembiasaan MBG yang dilaksanakan di tempat anaknya bersekolah tersebut.

BACA JUGA:Sri Mulyani Diajak Prabowo Bahas Program Makan Bergizi Gratis, Wakil Menteri Keuangan II Bilang Begini

"Iya, kami senenglah, dapat makan siang gratis, kalo bisa ya setiap hari," tuturnya.

"Dari awal sudah diinfo untuk bawa tempat makan empat sekat, nanti anak-anak dapat makan siang menu lengkap lah, ada lauk nasi sayur buah, sampe susu juga. Ya seneng, anak-anak selain tambah ilmu jadi tambah sehat juga," sambungnya menutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: